|

Wali Kota : Wanita Memiliki Peranan Penting Dalam Rumah Tangga

Kali Dibaca
Wali Kota Medan H. T. Dzulmi Eldin",diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Medan H. Musaddad menghadiri Peringatan Hari Ibu ke 90 Tingkat Kota Medan Tahun 2018, di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Jum'at (21/12),foto:apakabar/dani
Mediaapakabar.com-Wali Kota Medan mengapresiasi kehadiran dan peranan wanita dalam setiap sendi kehidupan,Wanita memiliki peranan ganda dalam kehidupan rumah tangga, masyarakat, bangsa dan negara.

"Dalam kehidupan rumah tangga, wanita atau kaum ibu memiliki peranan penting karena merekalah yang melahirakn putra-putri kemudian mengasuh dan mendidiknya sampai pada akhirnya mengantarkan anak-anaknya menjadi manusia yang berkualitas, ujar Wali Kota Medan H. T. Dzulmi Eldin",diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Medan H. Musaddad menghadiri Peringatan Hari Ibu ke 90 Tingkat Kota Medan Tahun 2018, di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Jum'at (21/12).

Para ibu juga sebagai pendamping suami yang turut menunjang keberhasilan profesi suami menjadi seorang yang sukses dan berprestasi sampai ke puncak karir.

Begitu pula tidak kalah pentingnya akan peranannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Asisten Pemerintahan dan Sosial, menyampaikan,"Jadilah figur panutan yang cerdas, adaptif sekaligis produktif dalam membentuk kepribadian anak-anak kita karena anak-anak ini membutuhkan sentuhan karakter yang kuat dari orang tua, dan sebagai ibu harus mampu berinteraksi dan merespon anak-anak dengan intens, cepat dan tepat," ujarnya.

Musaddad menyampaikan, peringatan hari ibu yang dirayakan setiap tahunnya, diharapkan dapat meneguhkan tekad dan perjuangan untuk melindungi serta memberdayakan kaum ibu yang ada di Kota Medan ini.

Sementara itu,Wakil Ketua TP PKK Kota Medan HJ. Nurul Khairani Akhyar menyampaikan, peranan perempuan sangatlah penting dalam membangun keluarga dan negara.

Apalagi pengorbanan yang tak kenal lelah dalam membentuk, mendidik maupun sebagai ibu rumah tangga maupun pekerja merupakan sebuah pengabdian yang tidak ternilai dan tidak tergantikan.

"Kita sebagai wanita-wanita hebat harus bangga dan bersyukur dengan peranan yang kita miliki. Kebaikan dan ketulusan yang kita miliki kelak akan mengantarkan kita di posisi yang paling mulia di sisi Allah SWT," ucapnya.

"Diharapkan kita dapat mengoreksi kekurangan dan kelemahan kita sebagai kaum perempuan Indonesia dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya dalam kancah kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam mengisi setiap pembangunan di Kota Medan ini," ujar Nurul.

"Ayo maju terus menjadi seorang ibu yang kuat dan tangguh dalam menghadapi setiap peranan dalam kehidupan. Jadilah sosok perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga dapat menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat, bangsa dan negar," tegas Wakil Ketua TP PKK Kota Medan.

Turut hadir dalam acara ini Ketua GOW Kota Medan Asmalita beserta unsur pengurus, Ketua Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia Kota Medan Fanjar Iskandar Harahap, Ketua Dharma Wanita Kota Medan Yutina Shahnan beserta pengurus, Kadis P3A dan PM yakni H. Damikrot para Pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan serta hadirin dan undangan.(dani)
Komentar

Berita Terkini