Sejumlah Pedagang Jalan Nibung Utama Ditertibkan

| Kamis, 13 Desember 2018 | 17.47 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Satpol PP menggusur PKL di dalam gang persis depan Polsek Medan Baru (zani)

Mediaapakabar.com-Memasuki 200 hari kinerja Kapoldasu yang salah satu programnya untuk menata sejumlah pos polisi dan para pedagang pinggir jalan/di atas trotoar, yakni dengan melakukan penertiban di sepanjang Jalan Nibung Utama persisnya depan Mapolsek Medan Baru pada Kamis (13/12/2018).

Dalam penertiban itu, selain didukung unsur dari aparat kepolisian dan TNI, juga jajaran Satpol PP Pemko Medan serta pihak Kecamatan Medan Petisah.


Dari pengamatan wartawan, penataan yang dilakukan sejumlah petugas itu secara menyeluruh, selain di pinggir dan trotoar jalan, juga para pedagang yang berada di dalam gang.

Diperkirakan petugas yang diturunkan dalam pembersihan/penataan pedagang dan baleho serta pos polisi pinggir jalan tersebut berjumlah ribuan.

Namun, salah satu pedagang yang berada di dalam gang, Udin, sempat menjadi perhatian khalayak karena tidak terima warungnya turut digusur juga.

" Saya akan buat laporan kepada bapak Ijek," teriak Udin depan petugas karena merasa tidak senang dilakukan pembongkaran tempatnya.

Ketika dikonfirmasi wartawan dengan Kasi Pemberantasan Sat Pol PP, D.Danamik mengatakan, penggusuran ini atas perintah Kasatpol PP M.Sofiyan. 

" Di dalam gang juga dilakukan penggusuran untuk mencegah kebakaran," kata D.Danamik.


Terpisah.ketika dikonfirmasi dengan Kapoldasu Irjel Pol Agus Andrianto melalui juru bicara Mapoldasu, Kombes Pol Tatan melalui Whatsapp, " Akan kita koordinasikan tempatnya." 
(zani)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI