|

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Jajal Ruas Jalan Tol dari Surabaya ke Semarang Naik Damri

Kali Dibaca
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat menumpang Bus Damri. Jokowi dan rombongan menjajal jalur tol Trans Jawa dari Surabaya hingga Semarang, Rabu (20/12/2018).(Istimewa)
Mediaapakabar.com - Presiden Joko Widodo, Kamis (20/12/2018) pagi, meresmikan empat ruas jalan tol di Jawa Timur dan tiga ruas jalan tol di Jawa Tengah.

Sebelum meresmikannya, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menjajal jalur tol Trans Jawa itu terlebih dahulu dengan menggunakan bus Damri.

Bertolak dari hotel tempat menginap di Surabaya pukul 07.45 WIB, Presiden Jokowi tampak didampingi sejumlah pejabat, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Di dalam bus yang ditumpangi Presiden juga hadir kelompok Milenial BUMN dan Youtubers, Bayu Skak.

Dari Surabaya, Presiden dan rombongan akan masuk ke tol Mojokerto sejauh 36,27 kilometer. Selanjutnya, mengarah ke Jombang sejauh 40,5 kilometer.

Dari sana, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan memasuki jalan tol Kertosono-Ngawi dengan jarak tempuh 117,40 kilometer.


Selanjutnya, Presiden dan rombongan mengarah ke Solo dengan jarak tempuh 90,43 kilometer. Terakhir, rombongan akan menjajal ruas tol Solo-Semarang sejauh 72,64 kilometer.

Melalui akun Twitter-nya, Seskab Pramono Anung mengatakan, dengan peresmian serangkaian ruas tol Trans Jawa ini, maka pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla mencetak sejarah baru transportasi di Indonesia.

"Dengan demikian, Trans Jawa dari Merak-Surabaya hari ini tanggal 20 Desember telah selesai. Sejarah baru transportasi telah tercapai, biaya transportasi menjadi lebih murah," tulis Pramono diikuti dengan pemberian tanda pagar #kerjakerja. (AS)
Komentar

Berita Terkini