Penghujung Tahun Pemkab Sergai Raih APE

| Kamis, 20 Desember 2018 | 22.10 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kabupaten Sergai dipenghujung tahun ini meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Madya oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise ,foto:apakabar/willy
Mediaapakabar.com-Kabupaten Sergai dipenghujung tahun ini meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Madya oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise disaksikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla diterima  Bupati H Soekirman di Istana Wakil Presiden RI Jakarta pada Rabu (19/12/2018).

Hal itu dikatakan Bupati melalui Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) H Ikhsan lewat WhatsApp.

Dikatakan penghargaan ini diberikan pemerintah melalui Kementrian PP dan PA berdasar kriteria yaitu memiliki komitmen dalam mengimplementasikan kesetaraan gender, kebijakan, kelembagaan, SDM dan anggaran, analisis gender, data gender serta partisipasi masyarakat.

Atas beberapa kriteria tersebut Kementrian PP dan PA bekerjasama dengan Tim Independen telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan Pengarus Utamaan Gender (PUG) 2018 di kabupaten/kota. Hasil evaluasi tersebut terdapat 159 kabupaten/kota di Indonesia termasuk Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat menerima penghargaan APE di tahun ini.

“Beberapa indikator yang berhasil dipenuhi oleh Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga kembali berhasil meraih penghargaan APE Tingkat Madya seperti pada dua tahun yang lalu,” kata Bupati.

Didampingi Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman, Kepala Bappeda Hj Prihatina dan Kaban Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Hj Irwani Jamilah, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras kita bersama.

" Penghargaan ini juga didedikasikan kepada masyarakat Sergai serta para tokoh yang telah mencurahkan tenaga, fikiran untuk memberdayakan perempuan dan kesetaraan gender," kata Bupati. (willy)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI