|

Penembak Letkol Dono Ditangkap Ternyata Anggota TNI Berpangkat Serka, Ini Motifnya

Kali Dibaca
 Letkol Dono Kuspriyanto tewas ditembak di Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (25/12). Foto: Goriau
Mediaapakabar.com - Tim Gabungan dari Polda Metro, POM AU, dan Pomdam Jaya menangkap Serka TNI JK. Dia diduga sebagai pelaku penembakan Letkol Dono Kuspriyanto hingga tewas di kawasan Jatinegara, Jaktim.

Informasi yang diperoleh kumparan, Rabu (26/12) penangkapan dilakukan beberapa jam setelah peristiwa itu di tempat persembunyian pelaku, masih di sekitar Jakarta.

"Ya benar sudah ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya seperti yang dilaporkan Kumparan.

Saat ini Serka JK yang merupakan anggota TNI AU masih dalam proses pemeriksaan. Dia dibawa POM TNI AU.

Sebelumnya Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, penembakan Letkol Dono terjadi pada 22.30 WIB, Selasa (25/12). Berdasarkan kesaksian warga kepada polisi, ada empat kali suara letusan senjata penembak Letkol Dono yang menunggangi sepeda motor.

Perwira TNI Letkol Dono Kuspriyanto ditembak di Jatinegara

Penembak Letkol Dono, disebut Dedi, mengendarai Yamaha NMAX. Kendaraan itu ditinggalkan tidak jauh dari lokasi Letkol Dono dihabisi.

Setelah insiden penembakan itu, pihak kepolisian dan TNI melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Hingga akhirnya tertangkap Serka JK.

Informasi yang dihimpun, penembakan pada Selasa (25/12) di jalan di kawasan Jatinegara, Jaktim ini diduga dipicu senggolan kendaraan di jalan.

Motor yang ditumpangi JK bersenggolan dengan mobil Letkol Dono yang berpelat TNI.

Entah bagaimana, rupanya senggolan itu membuat JK naik pitam dan gelap mata hingga melepaskan tembakan.

Namun penyidik masih belum mempercayai sepenuhnya keterangan JK. Pemeriksaan mendalam masih dilakukan. (AS)
Komentar

Berita Terkini