Pemko Medan Siap Membantu Pelaksanaan Natal Nasional 2018

Media Apakabar.com
Jumat, 28 Desember 2018 - 21:09
kali dibaca
Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto,menghadiri Rapat Persiapan Natal Nasional di Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Utara Jalan Wiliam Iskandar No. 9 Medan, Jum’at (28/12).foto:apakabar/dani
Mediaapakabar.com-Pemko Medan siap membantu dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Natal Nasional yang akan diselenggarakan pada Sabtu (29/12/18) pukul 14.00 Wib sampai dengan 18.20 Wib dan rencana akan dihadiri  langsung  Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution usai menghadiri Rapat Persiapan Natal Nasional di Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Utara Jalan Wiliam Iskandar No. 9 Medan, Jum’at (28/12).

Wakil Wali Kota berharap nantinya acara ini berjalan lancar sesuai di harapkan. Seperti  gelaran MTQN terdahulu, Pemko Medan juga akan memberi perhatian besar terhadap kegiatan Natal Nasional yang akan berlangsung esok. Akhyar berharap, seluruh panitia dapat bekerja dengan semangat mempersiapkan kegiatan ini,ungkap Akhyar.

Pada kesempatan ini, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyampaikan, kegiatan Natal Nasional ini selain Presiden Joko Widodo,acara ini juga akan dihadiri  beberapa Menteri serta ribuan peserta yang akan hadir.dan akan dibagi menjadi dua regu yakni sebanyak 10 ribu didalam gedung dan 5 ribu diluar gedung.

“Jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 15 ribu.Untuk itu kami berharap kita mampu mengamankan acara ini agar dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta berdampak bahaya kepada kita semua,” ujarnya.

Dadang menjelaskan pembahasan yang dibicarakan adalah terkait pengamanan pintu masuk yang akan dilalui,karena dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi.pekerja dan tamu undangan agar dibuatkan ID Card.

Mengenai  letak parkir, adanya penutupan arus lalin dan sosialisasi kepada masyarakat karena ada perubahan arus,masalah parkir harus tertata dan di buat Posko PAM.

"Hari ini kami melaksanakan rapat dan melakukan turun ke lapangan. Semua kegiatan kita cek satu persatu dan tentang kekuatan pengamanan telah dipersiapkan. Kita berharap pengamanan antara para pendukung Kegiatan ini dari keamanan, panitia dan lainnya harus bersinergi yang baik," jelas Dadang.

Sekaitan dengan itu, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH juga menjelaskan akan diadakannya pengalihan arus lalu lintas guna memperlancar arus lalu lintas sehingga tidak menyebabkan kemacetan.

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini, dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Renward Parapat beserta jajarannya. (dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini