Pelaku Jambret Dilumpuhkan Tim Pegasus

Media Apakabar.com
Minggu, 16 Desember 2018 - 22:05
kali dibaca
Tim Pegasus Polsek Medan Barat mengamankan satu pelaku jambret bernama Agus Sahputra (27) warga Jalan Mangga,foto:zih
Mediaapakabar.com-Tim Pegasus Polsek Medan Barat mengamankan satu pelaku jambret bernama Agus Sahputra (27) warga Jalan Mangga, Kelurahan Tuntungan, Pancurbatu di Jalan Budi Pembangunan, depan SD Pertiwi, Brayan, Medan Barat pada Minggu (16/12/2018).

Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky M Sembiring membenarkan hal itu. Ia mengatakan Agus ditangkap, karena sudah menjambret ponsel milik korbannya Florentina Laia (23) warga Jalan Mukhtar Basri, Pasar V, lingkungan 7, Medan Marelan.

Choky menjelaskan, kejadian penjambretan itu terjadi pada Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 11.30 WIB. Dimana korban sedang berjalan kaki sembari memegang handphone, tiba-tiba, dipepet pelaku dari sebelah kanan dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK 5178 AGD.

“Pelaku langsung merampas handphone hingga korban berteriak meminta pertolongan,” jelasnya.

Mendengar teriakan tersebut, Tim Pegasus Polsek Medan Barat langsung bergegas mengejar pelaku, karena lokasi penjambretan tidak jauh dari Mako Polsek Medan Barat. Pelaku sendiri berhasil ditangkap di Jalan Bilal.

“Setelah itu, kita mengarahkan korban untuk membuat laporan di Polsek,” sebutnya.

Choky menuturkan, dari hasil interogasi yang dilakukan, pelaku mengaku kalau perbuatan ini dilakukannya bukan untuk kali pertama.

“Ini yang kedua kali, pertama di Jalan Pancing,” sebutnya.Selanjutnya, sambung Choky, pihaknya melakukan pengembangan terhadap pelaku di Jalan Pancing, namun Agus ternyata berusaha melarikan diri, sehingga harus dilumpuhkan dengan tembakan.

“Sudah kita beri tembakan peringatan, tapi pelaku tetap berusaha kabur, sehingga terpaksa kita beri tindakan tegas terukur di kaki sebelah kanan, lalu diboyong ke RS Bhayangkara untuk diberi perawatan,” pungkasnya.

Choky menambahkan, adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa satu unit handphone Oppo A71 putih dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK 5178 AGD. (*/zih)
Share:
Komentar

Berita Terkini