|

Natal Jemaat GPdI Betesda, Jadilah Berkat Bagi Semua Umat Manusia

Kali Dibaca

Pdm Dorti Hutabarat saat melantunkan lagu Natal di Gereja Jemaat GPdI Betesda. (dani)
Mediaapakabar.com-Jemaat GPdI Betesda merayakan malam Natal hingga menjelang hari Natal di Jalan Batu Tulis Ujung, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah pada 24-25-12-2018.

Dalam perayaan Natal kali ini para jemaat disuguhkan dengan sejumlah tarian yang ditampilkan para anak jemaat sekolah Minggu GPdI Betesda dan makan bersama dalam jamuan kasih.

Pendeta Muda (Pdm) Dorti Hutabarat menyampaikan Yohanes 7:37:39, melalui firman Tuhan, Biarlah seluruh jemaat Betesda percaya kepada Tuhan sebab dari dalam hatinya akan mengalir aliran air hidup.

" Dan aliran air hidup tersebut yang akan memuaskan, menyegarkan dan memulihkan hidup para Jemaat Betesda," tuturnya.

Pdm wanita yang menyampaikan pesan Natal tersebut juga dikatakan sebagai ' Ibu Gembala', mengajak seluruh Jemaat Betesda tetap bertekun mengikut akan Tuhan dan meningkatkan kualitas pelayanan GPdI Betesda.

Sebelumnya, pada Malam Natal yakni Senin (24/12/2018) Pdm Dorti menyampaikan Matius 7:12, Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.

" Itulah isi seluruh hukum Taurat dan Kitab para Nabi," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Ibu Gembala itu, untuk dapat hidup menjadi berkat kita harus, saling mengasihi semua orang terutama kepada teman seiman (Galatia 6:10).

Gembala dan Jemaat bersama dua Polwan Polsek Medan Baru berfoto bersama usai acara perayaan Natal. (dani)
" Disamping itu, memperhatikan kepentingan bersama (Filipi 2:4), tidak memiliki sifat iri hati dan mementingkan diri sendiri (Yakobus 3:16)," terangnya.

Ia juga mengatakan, tidak mencintai dirinya sendiri dan tidak menjadi hamba uang (2 Timotius 3:2). Bila kita mau menabur yang baik, maka kita akan menuai dengan bersorak-sorai (Mazmur 126:5).

" Pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya (Mazmur 126:6), Tuhan Yesus Memberkati," tukasnya.

Selanjutnya, diakhir perayaan Natal yang penuh kasih tesebut, melaksanakan Jamuan Kasih Natal 2018 Jemaat GPdI Betesda dan mengucapkan terima kasih pada panitia Natal sejak dimulainya pada 15-25 Desember terlaksana dengan baik dan sukses.


Harapan dari Ibu Gembala itu, semoga perayaan dan pelaksanaan Natal tahun ini yang telah baik berjalan lancar serta sukses, di tahun mendatang agar lebih ditingkatkan.
" Terima kasih kepada para personil polisi yang telah memberi pengawalan dan penjagaan bagi para jemaat yang merayakan Natal sehingga tercipta suasana aman dan kondusif," ucapnya.
(zih).  









Komentar

Berita Terkini