Maudy Koesnaedi Jadi Biarawati Butuh Diskusi dan Persiapan Panjang di 'Ave Maryam'

Admin
Selasa, 11 Desember 2018 - 06:17
kali dibaca
Maudy Koesnaedi berfoto bersama suaminya Erick Meijer dan anaknya : Eddy Maliq Meijer. Instagram
Mediaapakabar.com - Maudy Koesnaedi mengejutkan pengikutnya di media sosial saat memutuskan untuk berperan sebagai Maryam di film “Ave Maryam”. Perannya sebagai seorang biarawati adalah sebuah tantangan untuk Maudy yang biasanya memiliki peran sebagai seorang ibu.

Untuk peran ini, Maudy juga melakukan persiapan yang sangat panjang, dengan berbagai diskusi dan riset bersama sutradara Robby Ertanto.

“Panjang banget persiapannya lahir batin. Saya diskusi panjang sekali dengan Robby untuk karakter ini. Saya juga berbincang dengan suster-suster,” tutur Maudy seperti yang dilansir Tempo, Senin (10/12/2018.)

Sebelum syuting, Maudy juga sudah ke Semarang dua kali untuk wawancara, menulis, dan belajar mengenai karakternya. Dia mengakui kalau karakter ini sangat berbeda dengan kebiasaannya sehari-hari.

“Saya sama Robby juga observasi masuk ke gereja. Bagaimana berdoa dan sebagainya, panjang banget deh,” lanjut Maudy.

Syuting untuk film “Ave Maryam” memakan waktu sembilan hari di Semarang. Selama syuting, Maudy juga terus bertanya, berdiskusi, dan meminta arahan dari suster-suster yang ada.

Karena syuting di luar kota, Maudy juga tinggal bersama para suster. Dari hal tersebut, dia sangat terbantu untuk karakternya karena melihat keseharian para suster dan cara mereka melakukan tugas-tugasnya.

Film “Ave Maryam” belum banyak tayang di bioskop-bioskop komersial. Namun Maudy berharap film ini bisa memberi sesuatu yang baru untuk perfilman Indonesia. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini