|

Ma'ruf Amin Pede Sebut Jokowi Lebih Banyak Didukung Ulama Dibandingkan Prabowo

Kali Dibaca
Ma'ruf Amin saat peringatan Maulid Nabi di Medan. (Foto: Dok. Tim media Ma'ruf Amin)
Mediaapakabar.com - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Yasina di Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (24/12). Pada kesempatan ini, Ma'ruf mengungkapkan keyakinanya memenangkan Pilpres 2019 karena lebih banyak mendapatkan dukungan ulama.

"Kalau urusan dukungan ulama, mungkin Pak Jokowi lebih banyak mendapat dukungan dari pada Pak Prabowo. Bahkan ada pertemuan lebih dari 400 pimpinan pondok pesantren yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Jadi banyakan kita didukung ulama," kata Ma'ruf dikutip dari Antara.
Jokowi diberikan sorban oleh Ulama Madura di Bangkalan. (Foto: Dok. Presidential Palace/Agus Suparto)
Menurutnya, Jokowi tidak salah memilih dirinya yang merupakan representasi kiai sebagai cawapres. Pasangan Jokowi-Ma'ruf, menurut dia, mencerminkan paduan dua kekuatan besar yang membangun negeri ini, yakni nasionalis dan ulama.
"Akan sangat baik jika pimpinan nasional perpaduan antara nasionalis dan Islam. Pak Jokowi dianggap tokoh nasionalis, saya dianggap tokoh Islam. Jadi zuama (pemimpin) dan ulama perpaduan yang bagus," tuturnya.
Selanjutnya, Ma'ruf merasa heran jika masih ada pihak yang menuduh Jokowi sebagai antiIslam. Padahal di era pemerintahan Jokowi, kata dia, ditetapkan Hari Santri Nasional.
"Mungkin banyak orang lupa, kalau Presiden Jokowi pada 22 Oktober 2015 telah menetapkan Hari Santri Nasional sebagai salah satu hari besar nasional. Padahal, Pak Jokowi yang menetapkan Hari Santri Nasional dan kemudian memilih kiai sebagai cawapresnya. Pak Jokowi itu cinta pada santri dan kiai. Itu nyata," katanya.
Jokowi dan Ma'ruf Amin Lepas Kirab dan Jalan Sehat 1 Juta Sahabat Santri di Sidoarjo. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Ma'ruf menegaskan, dirinya dipilih sebagai cawapres oleh Jokowi merupakan representasi dari NU. Sehingga, NU akan berjuang maksimal untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.
"Ini sudah menjadi kesepakatan NU sejak awal," katanya.
Pada kunjungannya ke Pondok Pesantren Yasina di Kabupaten Bogor, Ma'ruf meminta dukungan dan doa restu dari seluruh komponen masyarakat Nahdliyin di Bogor untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2019. (AS)
Komentar

Berita Terkini