KM Gerbang Samudra I Angkut 145 Penumpang Terbakar dan Terbawa Arus, Basarnas Cari Lokasi

| Senin, 03 Desember 2018 | 09.41 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Suasana mencekam saat KM Gerbang Samudra I terbakar Minggu (2/12/2018). Foto: Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin
Mediaapakabar.com - Tim Badan SAR Nasional terus mencari keberadaan Kapal Motor Gerbang Samudra I yang terbakar di Perairan Karang Jamuang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Minggu dini hari, 2 Desember 2018.

Saat kejadian, kapal nahas itu terbawa arus menuju arah barat.

"Saat ini KM Gerbang Samudra I masih dicari lokasinya  oleh Basarnas, mengingat saat kebakaran kapal ditinggal oleh ABK untuk menyelamatkan diri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim seperti yang dilansir Viva.co.id.

Informasi dari Basarnas Surabaya menyebutkan, saat proses evakuasi penumpang dan awak kapal berlangsung sekira pukul 02.15 WIB, posisi kapal tujuan Surabaya-Banjarmasin itu bergeser ke arah barat dalam kondisi masih terbakar.

Belum diketahui kondisi terkini apakah kapal itu tetap mengapung dan terbawa arus, atau  sudah tenggelam.

Sementara itu, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti, berapa jumlah total penumpang dan awak kapal saat kapal nahas itu terbakar.

Ada sebaran laporan berjumlah total 145 orang, ada pula yang menyebut 148 orang. Terkait ini, pihak Kesyahbandaran Tanjung Perak belum memberikan keterangan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI