Joglo Tempat Pemandian Air Panas Sibayak Amblas, Tujuh Orang Tewas Saat Berkemah

Admin
Minggu, 02 Desember 2018 - 19:20
kali dibaca
Lokasi longsor di Karo, Sumatera Utara, Minggu (2/12/2018). Foto: Tribun Medan
Mediaapakabar.com - Insiden tanah longsor terjadi di kawasan Pemandian Daun Paris, Sibayak, Kabupaten Karo, Minggu (2/12/2018) pagi  sekira pukul 06.00 WIB.

Dalam insiden tersebut, mengakibatkan sedikitnya 7 orang mahasiswa dari Universitas Prima Indonesia (Unpri) meninggal dunia.

Sedangkan, 9 orang menderita luka berat dan ringan.

“Total ada 16 orang korban dalam peristiwa longsor itu, 7 orang meninggal dunia, 9 lainnya luka-luka. Semua korban meninggal mahasiswa Universitas Prima Indonesia,” ungkap Sekretaris BPBD Karo, Martin Sitepu kepada wartawan melalui selulernya.

Korban meninggal akibat tertimpa material yang amblas saat sedang berkemah, kata Martin sudah dibawa ke RS Amanda.

Melansir Pojoksumut.com,Lima korban tewas sudah teridentifikasi, dua lagi bejenis kelamin wanita belum teridentifikasi. Sedangkan korban luka dua di antaranya dirawat di RS Amanda dan 7 lainnya di RS Efarina.

“Keluarga korban sudah ada yang datang ke rumah sakit,” sebutnya.

Diutarakan Martin, penyebab sementara insiden longsor ini akibat curah hujan yang cukup deras hingga mengakibatkan tanah di kawasan bukit tersebut mengalami longsor.

“Iya pagi tadi hujan di Karo cukup deras. Kemungkinan membuat tanah di bukit longsor dan menimpa pemandian itu,” tukasnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini