Jalur Lintas Medan-Berastagi Sudah Kembali Normal, Usai Macet Panjang Kemarin

| Senin, 24 Desember 2018 | 09.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Jalur menuju Berastagi. Foto: Polsekpancurpolrestabes
Mediaapakabar.com - Kendati sempat mengalami macet panjang beberapa jam, akibat mogoknya dua unit mobil truk tronton pengangkut alat berat, kini jalur lintas Medan-Brastagi sudah kembali lancar.

Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Lantas Ipda Sehat Sinulingga mengatakan, jalur Medan-Brastagi hingga kini masih tetap padat tetapi lancar karena terjadi peningkatan jumlah kendaraan.

“Saat ini arus lalulintas sudah kembali normal. Namun jumlah pengendara menuju Karo pada libur Natal 25 Desember 2018 ini mengalami peningkatan 10 persen dari hari biasanya,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (23/12/2018) sore.

Disebutkan Sehat, kemacetan sempat terjadi sebelumnya, bahkan mencapai puluhan kilometer. Kemacetan pertama kali disebabkan oleh sebuah truk Hino plat B 9934 RO bermuatan tiang listrik yang mogok di Km 37-38, tikungan PDAM Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Sabtu (22/12/2018), sekitar pukul 21.30 WIB.

“Mobil Hino itu mogok karena wayar mobilnya terbakar pada saat menanjak di tikungan Tirtanadi. Sehingga mengkibatkan truk terhenti di tengah jalan dan arus lalulintas macet dari Medan maupun Berastagi,” jelasnya seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Ia melanjutkan, setelah beberapa jam ratusan kendaraan terjebak macet, sekitar pukul 03.30 WIB, truk tronton tersebut akhirnya dapat digeser untuk mengurangi kemacetan.

Namun, beberapa jam kemudian atau tepatnya pukul 05.30 WIB, satu unit truk tronton bermuatan alat berat juga ikut mogok, tak jauh dari lokasi mogok truk yang pertama.

“Mobil truk pengangkut alat berat ikut mogok, karena diduga terlalu lama mengantri dengan keadaan mesin hidup, sehingga kemacetan panjang kembali terjadi,” pungkas dia. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI