Foto-foto Tiga Mobil Tertimbun Longsor di Jembatan Kembar Parapat, Langsung Dilakukan Evakuasi

Admin
Rabu, 19 Desember 2018 - 10:04
kali dibaca
Tiga mobil terhantam longsor yang berisikan bongkahan kayu glondongan dan lumpur di jalan lintas Paraat atau Kecamatan Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (18/12/2018). Foto: Istimewa
Mediaapakabar.com - Truk tronton, pickup dan Rush tertimpa bencana longsor di Jalan Lintas Siantar-Parapat sekitar 1 KM dari Parapat, tepatnya jembatan kembar atau ganda kawasan Pabrik Ganjang, Selasa (18/12/2018) sore tadi.

Beruntung, tidak ada menelan korban jiwa.

“Satu unit truk tronton, mobil pickup dan Rush tertimpa material longsor. Namun dalam kejadian ini dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Riadil Akhir Lubis malam tadi seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Dijelaskan Riadil, peristiwa longsor ini berlangsung beberapa kali sejak pukul 11.00 WIB. Namun longsor yang menimbun sejumlah unit roda empat itu terjadi pada pukul 16.45 WIB.

“Sampai sejauh ini proses evakuasi sedang berjalan. Saat ini, 1 unit alat berat sudah dikerahkan ke lokasi, tapi kita masih memerlukan penambahan 2 unit alat berat lagi. Namun hal ini sudah kita koordinasikan dengan BPJN dan Dinas Bina Marga Sumut serta BPBD Simalungun,” sebutnya.

Pun begitu, lanjut Riadil, arus lalu lintas dilokasi untuk sementara terpaksa harus dialihkan.

Sehingga jalur dari arah Tobasa mengalami kemacetan sampai ke Parapat. Sedangkan dari arah Siantar kemacetan terjadi hingga sepanjang 2 KM.

“Direncanakan akan dilakukan pengalihan arus kenderaan dari Simpang Palang, sebelum kawasan Aek Nauli (sebelum Parapat – menuju Sipanganbolon) lewat kota Parapat sepanjang 18 Km,” tukasnya.

Lihat foto-fotonya:



Share:
Komentar

Berita Terkini