Duh, Oknum Camat Asahan Tertangkap Basah Berdua Bersama Ibu Lurah di Kamar Hotel

Admin
Minggu, 02 Desember 2018 - 19:23
kali dibaca
Ilustrasi
Mediaapakabar.com - YA, oknum Camat Tinggi Raja Kabupaten Asahan dikabarkan kepergok lagi sekamar dengan istri Lurah Indrapura, RA, usai diduga berbuat asusila.

Mirisnya, yang memergoki mereka tak lain Lurah Indrapura, Andre Prabawa, suami dari RA.

Informasi dihimpun Minggu (2/12/2018), Andre memergoki istrinya yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan Asahan bersama lelaki lain di dalam kamar Hotel Tareso, Kabupaten Batubara pada Jumat (30/11/2018) kemarin.

Tak terima, kasus itu pun dibawa ke jalur hukum. Andre melaporkannya ke Polsek Labuhan Ruku Polres Batubara.

Melansir Pojoksumut.com, Andri mengakui kalau YA sempat menghubunginya 4 jam setelah kasusnya itu terbongkar. YA meminta untuk bertemu dan meminta maaf.

“Bukan hanya dia (YA), istri saya juga menelpon saya untuk tidak melanjutkan masalah ini dan meminta untuk memikirkan karir serta anak kami,” ujar Andre kepada wartawan.

Disebutkannya, tak hanya membuat pengaduan ke polisi, ia juga telah membuat surat pengaduan secara resmi kepada Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang. Inti dari isi pengaduan surat tersebut tidak lain melaporkan tindakan amoral serta bejat yang dilakukan oleh YA, yang telah tega melakukan perbuatan perselingkuhan dengan isterinya.

“Saya berharap kasus ini dapat diproses secara hukum, dan administratif di Pemkab Asahan. Apalagi mereka berdua merupakan ASN,” tuturnya.

Andre juga berharap Bupati Asahan dapat memberikan tindakan tegas kepada keduanya. Begitu juga kepada pihak kepolisian agar dapat memproses secara hukum. “Saya tidak akan tinggal diam hingga perkara ini tuntas dengan hukuman setimpal,” cetusnya.

Lebih lanjut Andre mengatakan, sejak kejadian itu isterinya langsung meninggalkan rumah tanpa pamit dan juga kedua anak kandungnya sendiri. Bahkan, nomor ponsel isterinya juga tidak dapat dihubungi.

“Begitu teganya dia (YA) berselingkuh dengan istri saya. Padahal, dia itu kawan satu angkatan sewaktu kami di pendidikan IPDN. Selain itu, rumah tinggal kami juga tidak terlalu jauh dengannya,” akunya.

Andre menambahkan, sebelum kejadian itu, hubungannya dengan YA selama ini baik-baik saja. Namun, belakangan merasakan ada yang tidak beres antara YA dengan isterinya.

“Saya sudah coba buang jauh-jauh rasa curiga, karena saya tidak mau berdosa dengan prasangka buruk terhadapnya. Akan tetapi kecurigaan saya benar adanya,” tukasnya.

Kabid Media Cetak dan Elektronik Dinas Kominfo Asahan, Arbin Tanjung tak menampik adanya kasus itu. “Memang ada kita dengar hal perselingkuhan itu dan sudah sama sama kita ketahui bahwa suami korban sudah melapor. Sedangkan untuk oknum camat yang bertugas di salah satu kecamatan kita ikuti dulu proses hukumnya dan bukan tidak mungkin sanksi etik akan dikenakan,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati Asahan Surya mengatakan, sudah mendapat laporan. Namun dikarenakan sedang berada di luar Asahan dalam rangka tugas, maka Senin besok ASN yang terlibat dalam perbuatan amoral tersebut akan dipanggil. “Tentu akan dikenakan sangsi sebagaimana peraturan yang ada,” tegasnya ketika dihubungi wartawan via selulernya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini