CPNS Bakamla RI Berjuang Keras Pada Renang

| Selasa, 11 Desember 2018 | 23.47 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla-RI) 2018 kembali berjuang SKB Tes Renang di Kolam Renang GOR Pasar Senen, Jalan Stasiun Senen Nomor 1, RW 03, Kelurahan/Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).foto:apakabar/rel
Mediaapakabar.com-Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla-RI) 2018 kembali berjuang SKB Tes Renang di Kolam Renang GOR Pasar Senen, Jalan Stasiun Senen Nomor 1, RW 03, Kelurahan/Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Tes renang dibagi dalam empat sesi. Untuk peserta pria jarak tempuh renang 50 meter dengan menggunakan gaya bebas atau gaya dada. Sementara untuk peserta perempuan jarak tempuh renang sepanjang 25 meter menggunakan gaya bebas atau gaya dada. Pelaksanaan tes renang dimulai pukul 07.00 WIB.

Kriteria dari Penilaian tes TKB Renang ini adalah meliputi gaya renang, jarak dan waktu tempuh lintasan. Semakin cepat waktu tempuh lintasan semakin baik pula nilai yang didapatkan.

Tim Unit Reaksi Cepat Laut (URCL) Bakamla RI ditunjuk sebagai tim penilai seleksi tes renang dan juga SAR yang dipimpin oleh Mayor Bakamla Puadi Hasani. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Bakamla RI juga menerjunkan  tenaga medis untuk mengantisipasi apabila didapati peserta yang tidak memiliki kemampuan berenang yang cukup dan membutuhkan pertolongan secepatnya.

Para peserta seleksi CPNS Bakamla dihimbau untuk memantau Informasi perkembangan seleksi penerimaan CPNS Bakamla di website bakamla.go.id. Sistem penerimaan CPNS Bakamla RI tidak dipungut biaya apapun, sehingga jika ada pihak yang mengatasnamakan Bakamla yang menjanjikan kelulusan dan meminta imbalan agar diabaikan dan segera laporkan.

Hal ini ditegaskan dengan banner yang dipasang di tempat pelaksanaan tes renang.Hadir pula dalam pelaksanaan ujian SKB tes renang tersebut Kepala Sub Bagian Mutasi Kepegawaian Letkol Bakamla Winardi dan pengawas dari inspektorat Bakamla Letkol Bakamla Agus Indrianto. Sempat dihadiri Kepala Biro Umum Bakamla Laksma Bakamla Sandy M Latief. (**)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI