Caleg Cantik Ini Blak-blakan Soal Poligami, Klaim Tidak Sampai Melacurkan Diri

Admin
Minggu, 16 Desember 2018 - 08:57
kali dibaca
Dara Adinda Kesuma Nasution. Foto: Pojoksatu.id
Mediaapakabar.com - Juru Bicara Bidang Perempuan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dara A.K Nasution menegaskan partainya sudah memiliki aturan organisasi soal larangan poligami.

Caleg cantik ini mengatakan, aturan tersebut termuat dalam Bab 1 Pasal 5 poin 2C yang melarang pengurus, caleg, dan kader melakukan praktik poligami.

“PSI memiliki political will memulai kultur antipoligami dari dalam kami sendiri. Itu sudah ada, bukan di pasal tapi di aturan organisasi Bab 1 Pasal 5 poin 2C yang diperkuat dengan caleg, kader, dan pengurus,” tegas Dara saat ditemui di kawasan Setiabudi, seperti yang dilansir Pojoksatu.id Jakarta Selatan, Sabtu (15/12)

Dia pun mengungkapkan, wacana larangan poligami ini adalah salah satu cara untuk mencapai empat persen jelang Pilpres 2019 mendatang, selain tujuan utamanya untuk melindungi hak-hak perempuan.

“Kami optimistis bahwa di negara ini masih ada orang-orang yang progresif dan sama satu visi-misi tentang kami yang pada akhirnya mencapai empat persen. Kami enggak butuh harus menang semua, tetapi hanya empat persen,” paparnya lagi.

Kendati demikian, calon anggota legislatif (caleg) Dapil Sumut ini tidak menyangkal jika pernyataan yang digaungkan oleh partainya menimbulkan banyak kontroversi.

“Kami merasa ini sesuatu yang kontroversial, sesuatu yang akan menimbulkan banyak perdebatan, saya dan teman-teman lain itu di sosial medianya juga diserang tapi kami percaya memang ada kelompok-kelompok pemilih yang kami sasar dengan isu ini,” pungkasnya.

Di sisi lain, ungkap Dara, pihaknya tidak masalah jika nantinya akan mengalami kerugian elektoral akibat isu ini. Pasalnya, dia menilai PSI bukanlah partai yang rela melacurkan dirinya hanya demi efek elektoral.

“Ini sesuatu yang benar, sesuatu yang penting, dan mendesak harus diperjuangkan yang resikonya kita harus kehilangan sedikit elektoral. Tapi, ini isu yang benar,” jelasnya.

“PSI adalah partai yang tidak akan ‘melacurkan diri’ hanya demi efek elektoral. Kalau ada idealisme yang kami percaya dengan praktik poligami, kami lihat ada hak-hak perempuan yang terciderai. Kami akan maju terus meskipun akan diserang,” pungkas Dara.

Wanita cantik dengan nama lengkap Dara Adinda Kesuma Nasution ini lahir di Pematangsiantar pada 4 Agustus 1995. Ia menjadi caleg DPR RI dari PSI. Alumni Universitas Indonesia (UI) ini maju dari Dapil Sumatera Utara III yang meliputi Kabupaten Langkat, Karo, Simalungun, Kab. Asahan, Kab. Dairi, Kab. Pakpak Bharat, Kab. Batu Bara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjung Balai, dan Kota Binjai. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini