Adik Bupati Trenggalek Ditemukan Meninggal Kondisi Wajah Tertutup Plastik di Kamar Kosnya

Admin
Kamis, 13 Desember 2018 - 09:16
kali dibaca
Eril Arioristanto saat bersama Emil Elestianto Dardak. Foto: istimewa
Mediaapakabar.com - Eril Arioristanto, mahaiswa ITB yang juga adik Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, ditemukan meninggal di sebuah tempat kos di Bandung, Jawa Barat. Belum diketahui apa penyebab meninggalnya Eril.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Rifai, Rabu Rabu (12/12), Eril diketahui pertama kali oleh petugas kebersihan tempat kos tersebut.

Petugas kebersihan sempat mengetuk kamar Eril sebanyak tiga kali, tapi tak ada respons. “Saat pintu dibuka, ternyata (korban) sudah tergeletak di bawah kasur,” kata Rifai.

Polisi telah melakukan olah TKP. Menurut Rifai, tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Eril. “Olah TKP kita lakukan. Dari visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” katanya.

Dia menyebut polisi hendak melakukan autopsi terhadap jenazah. Namun, menurut Rifai, pihak keluarga tak mengizinkan autopsi.

“Kita coba melakukan autopsi, kemungkinan ada lebih dalam lagi, ternyata kita tidak diizinkan oleh keluarga. Keluarganya itu orang tuanya sendiri. Orang tua kandung,” kata Rifai seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id.

Dilansir dari senayanpost.com, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab meninggalnya Eril. Karena perlu penyelidikan lebih dalam termasuk autopsi jenazah.

“Kalau penyebab kematian harus diautopsi. Kita nggak bisa (bilang) bunuh diri atau dibunuh orang. Kalau dibunuh orang pasti ada tanda-tanda kekerasan, kan pasti melawan atau apa. Di TKP dan visum luar, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kita belum menemukan adanya tanda-tanda orang masuk atau keluar untuk melakukan kejahatan pada dirinya. Karena pintu terkunci dari dalam, di belakang nggak ada akses masuk karena di lantai 3 dia,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil olah TKP, disebutkan ada kantong plastik yang berada pada wajah Eril.

Rifai menyatakan plastik itu bukan penyebab Eril meninggal dunia.

“Plastik itu tidak bisa dikatakan untuk membekap, karena itu (plastik) terbuka, tidak terkunci. Terpasang gitu saja,” katanya.

Sebelumnya, kabar meninggalnya adik Emil Dardak ini disampaikan oleh Kabag Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek Triadi Atmono. Dia membenarkan kabar meninggalnya Eril, tapi belum menjelaskan apa penyebabnya.

“Jadi memang benar bahwa Mas Eril meninggal dunia. Untuk informasi lebih lengkapnya masih kami konfirmasi,” ujar Triadi Atmono. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini