Wagubsu Lantik Kepengurusan TI Sergai

Media Apakabar.com
Minggu, 04 November 2018 - 11:52
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Wagub Sumut yang juga Ketua Umum Pengpro Taekwondo Indonesia (TI),  melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Serdangbedagai (2017 – 2021) di Pondok Permai Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai pada Sabtu (3/11/2018).

Musa Rajekshah Wagub Sumut itu, berharap para atlet taekwondo Sergai terus berlatih dan meningkatkan prestasi. Sehingga menghasilkan atlet taekwondo berprestasi, baik nasional maupun internasional.

“Dengan kepengurusan TI Serdangbedagai, diharapkan pada PON nanti, Sumut akan mampu menyumbangkan emas,” ujarnya yang juga akrab disapa Ijeck.

Menurutnya, potensi atlet di Sergai luar biasa. “Dojang-dojang ini punya potensi, terlihat dari kedatangan Bupati Sergai yang membuktikan dukungannya pada cabang olahraga ini,” sebutnya. 

Ijeck juga berpesan, agar para pihak terkait taekwondo ataupun olahraga lain, tidak menciptakan perselisihan. Untuk itu, Ijeck mengimbau pengurus yang baru selalu kompak. 

“Jangan karena perselisihan terus akhirnya yang korban atlet kita,” ujarnya.

Ijeck juga memotivasi para taekwondoin yang hadir saat itu. Dikatakan, hanya para atlet yang bisa mengibarkan bendera di luar negeri. 

“Bendera berkibar di luar negeri itu karena dua sebab, pertama karena kedatangan presiden kita, kedua karena atlet Indonesia menang di ajang lomba, jadi berbanggalah dan jadilah juara,” imbuhnya. 

Ia mengaku, belum lama ini dirinya bersama KONI Pusat dan Sumatera Utara berencana mendatangkan pelatih taekwondo dari Korea Selatan. 

“Kita harapkan pelatihnya (dari Korea) nanti bisa melatih para pelatih di Sumatera Utara, akan ada pelatihan untuk pelatih dan wasit di Sumatera Utara,” jelasnya. 

Sementara Bupati mengatakan, cabang olahraga taekwondo pada Asian Games 2018 telah memotivasi para atlet. 

“Bagaimanapun juga kita masih belum lupa Asian Game yang lalu, taekwondo lah yang mendapat mendali emas pertama dan ini kemudian membangkitkan energi atlet kita hingga akhirnya Indonesia di nomor 4,” katanya.

Ketua Pengkab TI Sergai Muhammad Kheir yang baru dilantik menyebut beberapa prestasi diantaranya pada kejuaraan provinsi piala Gubernur mendapatkan 1 perak di cabang tersebut. Meski begitu, ia pun berharap prestasi Sergai terus meningkat ke depan.

Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sergai Siswanto, taekwondo di Sergai baru bangun dari tidurnya. Kendati demikian, Siswanto mengajak agar organisasi tersebut tidak terpecah belah. 

“Semoga kepemimpinan ketua yang baru, bisa mempersatukan seluruh perguruan taekwondo di Sergai," jelasnya. 

Turut hadir Ketua KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kebudayaan Serdangbedagai Santun Banjarnahor serta para taekwondoin seluruh Sergai, (**/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini