Soal Isu Pengaturan Skor Dialamatkan Pada Pemainnya, Ini Pernyataan Resmi Persib Bandung

| Selasa, 20 November 2018 | 09.59 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Para punggawa Persib Bandung. Foto: Pojoksatu.id
Mediaapakabar.com - Di tengah upaya menjaga persaingan dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta dalam perburuan juara Liga 1 musim 2018, Persib Bandung malah diganggu oleh isu pengaturan skor.

Sejumlah pemain Persib dituduh terlibat dalam skandal match-fixing ini, termasuk sang kapten Supardi Nasir.

Menanggapi tuduhan yang dalam beberapa hari terakhir jadi perbincangan publik, kubu Persib bersikap.

Dikutip Pojoksatu.id dari situs resmi klub, pihak Maung Bandung telah membuat pernyataan resmi yang intinya membantah tuduhan tersebut.

Pihak klub juga meyakini para pemainnya tidak akan melakukan tindakan curang seperti yang dituduhkan.

Di penghujung pernyataan tersebut, Persib meminta Bobotoh tidak ikut terprovokasi oleh isu tersebut.

Berikut pernyataan resmi Persib terkait tuduhan pengaturan skor:

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menyatakan sikap terkait pemberitaan yang beredar di media massa dan media sosial beberapa hari ini. Persib dengan ini menegaskan bahwa sepenuhnya percaya dengan para pemainnya dan membantah tegas tuduhan yang dialamatkan kepada para pemain Pangeran Biru.

Kepercayaan Persib kepada tiap pemain untuk menjunjung tinggi asas fair play dan sportifitas sudah terjalin sejak penandatanganan kontrak kesepakatan kerja. Begitupun juga sebaliknya, para pemain meyakini bahwa Persib adalah tempat untuk sama-sama berjuang meraih prestasi dengan cara-cara terhormat.

Sportivitas, fair play, berolahraga dengan bermartabat adalah nilai-nilai yang sudah terpatri dalam jiwa Persib sejak klub ini didirikan. Selayaknya, hal itu kita jaga bersama tanpa melemparkan tuduhan tak berdasar.

Kami berharap, Bobotoh tidak termakan isu yang beredar tersebut dan bersama-sama dengan kami mempercayai para pemain yang dengan tetes keringatnya membela logo Persib di dada.

Persib Salawasna!

Official Statement

Sebelumnya, seperti yang dilansir Pojoksatu.id, istri Supardi Nasir, Ika Safitri juga memberikan pembelaan atas tuduhan terhadap suaminya.

Menurut Ika, tuduhan keterlibatan suaminya dalam pengaturan skor tak berdasar dan menjurus ke arah fitnah.

Melalui Instagramnya, dia sangat tegas membantah tuduhan keji yang dialamatkan kepada suaminya.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian. Maaf enggak bisa membalas semuanya, yang pasti kami harus waspada apa maksud mereka memfitnah suami saya,” tulis Ika dalam Instastory @alkazoraika.

Menurutnya, ada pihak yang tidak suka dengan keberadaan Supardi di skuad Maung Bandung. Nah, orang tersebut ingin mendepak suaminya dari tim kebanggaan warga Jawa Barat.


“Tidak masalah kalau mau membuang suami dari Persib karena rezeki Allah yang tentukan, tapi jangan pernah fitnah suami saya seperti itu karena untuk berpikir match-fixing aja dia enggak pernah apalagi sampai melakukannya,” jelasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI