Rusak Parah, Jalan Desa Tak Jadi Perhatian

| Selasa, 06 November 2018 | 20.19 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/willy
Mediaapakabar.com-Kondisi jalan Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) rusak parah.  

Sementara pada masa pemekaran wilayah Kabupaten Serdang Bedagai dari Kabupaten Induk Deli Serdang di tanah bertuah negeri beradat untuk memperlengkap nama Kabupaten Serdang Bedagai.

Namun, pembangunan di Desa Pematang Sijonam di segi insfrastruktur jalan sangat jauh ketinggalan dari desa lain di Kecamatan Perbaungan.

Dari pantauan, hampir seluruh badan jalan di Pematang Sijonam rusak dan berlubang, seperti di jalan Dusun 1 menuju Dusun IVA yang merupakan jalan utama selain kupak kapik dan mirip kolam, seolah lubang di badan jalan tersebut menunggu korban pada Selasa (6/11/2018).

Menurut informasi jalan di Desa Pematang Sijonam pengerjaannya dilakukan pada 2000. Saat itu Serdang Bedagai masih dalam Kabupaten Deli Serdang, namun hingga saat ini belum pernah 
diadakan perbaikan.

Meski pemerintah Sergai telah melakukan pekerjaan Lapen pada akhir 2012 lalu, pengerjaannya hanya beberapa ratus meter dan pengerjaan tambal sulam saat ini terlihat sudah terkupas,

Masyarakat Desa Pematang Sijonam mengharap pada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan secara menyeluruh. (willy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI