Rumah Farel Situmorang Meledak, Pemilik Rumah dan Anggota Keluarga Alami Luka Bakar

| Kamis, 08 November 2018 | 10.13 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Lokasi ledakan di Perumahan Harapan Baru 2, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis pagi, 8 November 2018. Ledakan diduga berasal dari kebocoran tabung gas 12 kilogram. Foto: Tempo.co
Mediaapakabar.com - Bekasi - Ledakan terjadi di Perumahan Harapan Baru 2, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis pagi, 8 November 2018. Ledakan itu menghancurkan rumah di Jalan Gurame, Blok E2/14 RT 06 RW 2, dan melukai pemiliknya, Farel Situmorang, 59 tahun.

"Dugaan sementara berasal dari kebocoran tabung gas 12 kilogram," kata juru bicara Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing Andari, saat diminta keterangannya, Kamis 8 November 2018

Informasi seperti yangdikutip dari Tempo, peristiwa bermula dari pemilik rumah Farel Situmorang hendak memasak air sekitar pukul 04.00 WIB.

Farel yang baru bangun lalu menuju ke dapur dan menyalakan kompor. Tapi, saat memutar pemantik, kompor tak langsung menyala.

Farel mengulang memutar pemantik kompor. Nahas, kompor bukannya menyala justru terjadi ledakan.

Akibat ledakan itu, bangunan rumahnya mengalami kerusakan pada lantai 1, sedangkan di lantai 2 hancur. Adapun tembok pembatas antara rumahnya dengan milik tetangganya di sebelah kanan jebol.

Tak hanya itu, tiga rumah lainnya milik tetangga di kiri dan depannya ikut rusak parah. Polisi telah memasang garis polisi di lokasi ledakan itu guna penyelidikan lebih lanjut.

Akibat ledakan itu pula Farel mengalami luka bakar pada badannya. Sebanyak tiga lainnya juga menjadi korban luka yakni David Situmorang, Eisen Rosafel Panjaitan, dan Samsiah. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI