Pesta Budaya Mejuah-juah Tak Jadi Digelar Tahun Ini

| Kamis, 29 November 2018 | 15.19 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/rianto g 
Mediaapakabar.com-Pagelaran pesta seni budaya Mejuah-juah dan Bunga Buah di kabupaten Karo yang rutin dilakasanakan tiap tahun, bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan gagal digelar di 2018. 

Kabid Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata, kegiatan ini awalnya, telah direncanakan pada  Juli 2018 di nggarkan dari Dana APBD Karo sebesar Rp. 800.000.000 dan akan dikontrakkan  kepada pihak ketiga melalui pelelangan sejak April 2018 lalu. 

"Sebenarnya kegiatan pesta bunga dan buah sudah direncanakan pelaksanaan pada bulan Juli 2018. dilelangkan melalui ULP, ternyata pihak perusahaan (pihak ketiga) hanya 1 yang mendaftar selama waktu pelelangan, itupun tidak memenuhi kualifikasi alias tidak memenuhi syarat," kata Putra Tarigan di ruang kerja pada Rabu (28/11/2018).  

Lebih lanjut, kendala tersebut kata P Tarigan, sudah diketahui Bupati Karo , Wakil Bupati Karo dan kepala BPKAD Karo serta diusulkan agar dibawa dalam P-APBD. Meskipun hal tersebut tetap tidak dapat terlaksana pada tahun ini. 

"Waktu sudah mepet dikarenakan dalam pembahasan P-APBD terkendala, jadinya anggaran yang diperuntukkan menggelar Pesta Bunga dan Pesta Budaya Mejuah juah seharusnya sudah dijadwalkan kembali pada bulan desember sebesar kurang lebih Rp 1,3 Miliar nantinya dikembalikan kepada Negara," sebutnya. 

Oleh karena, tambahnya, kalau dilaksanakan dalam waktu yang tidak memungkinkan, dikuatirkan hasilnya tidak maksimal, rawan pelanggaran karena keterbatasan waktu. 

Menurut Tarigan, semua kecamatan yang ada di Tanah Karo, sudah dianggarkan dana untuk kontingen masing masing kira kira sekitar Rp 26 juta per kecamatan, jika tidak jadi dilaksanakan, maka harus dikembalikan ke negara. (rianto g)  
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI