Perayaan Hari Guru Nasional

Media Apakabar.com
Minggu, 25 November 2018 - 17:13
kali dibaca
Perayaan Hari Guru Nasional yang digelar Yayasan Pencawan School Medan, Jalan Bungan Ncole, Sabtu (24/11).

Mediaapakabar.com-Perayaan Hari Guru Nasional digelar Yayasan Pencawan School Medan, Jalan Bungan Ncole, Sabtu (24/11).

Berbagai perlombaan yang melibatkan guru dan murid digelar untuk mengisi peringatan hari bagi pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Wakil Wali Kota Medan H. Akhyar Nasution,hadir dalam kemeriahan ini,menyampaikan harapan kepada guru,agar  mampu mengelola kerja sama dengan satuan pendidikan, keluarga,dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental Para guru, ucap Akhyar.

Melalui sekolah dan guru, generasi muda memperoleh tempahan karakter nantinya akan dibawa hingga dewasa.

”Revolusi mental merupakan karakter bangsa yang selayaknya ditanamkan sejak dini.Karekteristik anak-anak di Indonesia sudah semestinya selaras dengan falsafah Pancasila,Karena melalui didikan guru lah hal tersebut dapat diwujudkan,” ucap Akhyar.

Selain mengimbau para guru, Akhyar mengajak para murid untuk senantiasa menghormati guru selaku tenaga pendidik dan pencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Sudah selayaknya seorang murid hormat kepada gurunya yang dengan jerih payahnya memberikan didikan dan pengajaran yang berguna bagi masa depan muridnya.

"Berikan penghormatan pada guru, tanpa mereka kita tidak akan sukses dan mempunyai bekal ilmu pengetahuan," ungkap Wakil Wali Kota.

Perlombaan digelar untuk memeriahkan peringatan hari guru nasional terdiri dari dua kategori yakni kategori guru dan kategori siswa.

Adapun perlombaan yang digelar diantaranya stand up comedy, fashion show, dance,  vokal solo, badminton, dan tenis meja.

Lomba seni yang diselenggarakan ini, dinilai Akhyar patut diapresiasi karena bermanfaat menggali dan meningkatkan potensi serta kreativitas siswa di bidang seni, mengembangkan imajinasi siswa, serta membentuk moral, daya kognitif serta psikomotorik serta lebih menambah keakraban antara guru dan murid.

Akhyar diminta untuk  menyerahkan Piala Wali Kota Medan kepada para pemenang lomba seni dan olah raga tersebut.

Tampak wajah gembira dan penuh semangat para pemenang serta iringan sorak sorai pendukung bergantian ketika mantan anggota DPRD Medan tersebut menyerahkan piala kepada para pemenang.

Peringatan Hari Guru Nasional dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, sekaligus Dewan Pembina Yayasan Pencawan Ruben Tarigan,Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Minarti, Kepala Yayasan Pencawan School Masti Pencawan, Kepala Sekolah SMK Pencawan School Medan Restu Utama  Pencawan, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri, Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting, para guru dan siswa-siswi Yayasan Pencawan Medan. (dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini