Penguatan Fungsi Balitbang Melalui Koordinasi

Media Apakabar.com
Rabu, 14 November 2018 - 18:16
kali dibaca
foto: Ist
Mediaapakabar.com-Pemanfaatan hasil Penelitian dan Kajian dari Perguruan Tinggi di Medan merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Balitbang sebagai Lembaga yang memberikan sumbangan pemikiran dijadikan kebijakan serta program Pemerintah Kota Medan demi mempercepat gerak pembangunan kota ke arah yang lebih baik. 

Wali Kota Medan H.T Dzulmi Eldin diwakili Kepala Balitbang Marasutan pada Seminar Forum Koordinasi Kelitbangan Kota Medan di Hotel Grand Antares Hotel Medan Jalan Sisingamangaraja pada Senin (12/11/2018). 

Kepala Balitbang menyampaikan, dalam menyusun planning  pembangunan Kota Medan tentu perlu pengkajian/ penelitian terlebih dahulu secara komperehensive agar pembangunan dapat langsung dirasakan masyarakat juga dapat dipertanggung jawabkan secara akademis.  

 “Saya berharap  kepada seluruh SKPD untuk melakukan rencana kegiatan bersifat jangka panjang terlebih dahulu melakukan pengkajian dan penelitian dengan Balitbang Kota Medan agar dapat mendengar apa yang dirasakan oleh masyarakat Kota Medan,” ujar Kepala Balitbang.
                     
Sebelumnya, Ketua panitia Bahrian Dalimunthe, tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain sebagai wahana memperkuat pilar bagi penumbuhkembangan kreatifitas kelitbangan Kota Medan. 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini peran penelitian pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan lebih dioptimalkan,” pungkas Bahrian.  (dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini