Pemprovsu Dukung Pelatihan Jurnalistik UMSU

Media Apakabar.com
Kamis, 01 November 2018 - 16:12
kali dibaca
foto: Ist
Mediaapakabar.com-Pemprov Sumut mendukung Pelatihan Jurnalistik Nasional Pers Mahasiswa di Sumut. Diharap pelatihan dapat memotivasi para mahasiswa menjadi jurnalis yang handal dan siap bekerja di media massa mana pun.

Hal itu disampaikan Plh Sekdaprov Sumut Zonny Waldi saat menerima audiensi Panitia Pelaksana  Pelatihan Jurnalistik Nasional Pers Mahasiswa pada Rabu (31/10/2018) di ruang kerjanya Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan. 

"Meski saat ini mahasiswa ada yang menjadi jurnalis kampusnya. Tapi tidak tertutup kemungkinan kelak mereka menjadi jurnalis handal bila sudah lulus kuliah," ujar  Zonny.

Untuk itu, Zonny berharap seluruh peserta bisa mengikuti setiap materi dengan baik. Para peserta juga bisa menggali atau mencoba membuat berita dengan mengangkat keindahan panorama Danau Toba.

"Kebetulan acara ajang pelatihan jurnalistik akan diadakan di objek wisata, para peserta bisa mengangkat panorama alam untuk disajikan di media kampus masing-masing," kata Zonny. 

Sementara, Ketua LPM Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), yang juga Ketua Panitia Mutia Jafar mengatakan pelatihan tersebut merupakan kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM-LPM) Teropong UMSU dimulai dari 1 hingga 5 November 2018.   (**/joel)


Share:
Komentar

Berita Terkini