Pemkab Sergai Peringati Hari Pahlawan

| Selasa, 13 November 2018 | 12.29 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Dalam Rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Bantaran Sei Ular Kecamatan Perbaungan, Sabtu (10/11/2018).foto-apakabar/wily
Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Bantaran Sei Ular Kecamatan Perbaungan, Sabtu (10/11/2018).

Upacara tersebut diwarnai dengan pembacaan puisi dan pesan dari para Pejuang oleh Hasannudin NZ serta pertunjukan teater dari para pelajar. 

Dalam peringatan tersebutTurut hadir  unsur Forkopimda, Wabup Sergai H Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Hj drg. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, LVRI.

Amanat tertulis Menteri Silosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dibacakan oleh Bupati Sergai Soekirman mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia, kata Menteri Sosial.

Lebih lanjut disampaikan Menteri Sosial bahwa peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. 

Usai melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan dilanjutkan dengan tabur bunga di bantaran Sri Ular dan menyaksikan pertunjukan teater tentang kemerdekaan yang diperankan oleh para pelajar SMAN Perbaungan. (Willy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI