Pemkab Peringati Hari Koperasi Ke 71

| Rabu, 07 November 2018 | 21.01 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/willy 
Mediaapakabar.com-Pemkab Sergai menggelar temu aspirasi dalam memperingati hari Koperasi ke 71 di lapangan sepak bola Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Rabu 7 Nopember 2018.   

Hadir Bupati Sergai, H. Soekirman, Wabup H. Darma Wijaya, Wakapolres Sergai, Kompol Henri Sibarani, Asisten Ekbangsos, H Kaharuddin, Asisten Admum, H. Karno. 

Ketua TP PKK, Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI, Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Plt. Kadis Nakerkopum, Abdul Haris, Kadis Pendidikan, Joni Walker Manik, Ketua Dekopinda Sergai, H. Adam  Nuh.  

Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah, Ahmad Pasundan Tarigan, Kakan Kemenag Sergai, H. M. Safi'i,  para camat, kepala desa serta penggiat Koperasi se-Kabupaten Sergai.  

Plt Kadis Nakerkopum Abdul Haris, kegiatan ini merupakan peringatan Hari Koperasi ke 71 mengambil tema "Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Untuk Sumut Bermartabat." 

Rangkaian kegiatan temu aspirasi diisi dengan gerak jalan sehat, senam bersama serta penyerahan sertifikat tanah dan CSR Bank Sumut kepada Koperasi berprestasi dan penggiat Koperasi. 

"Adapun tujuannya menjalin kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan seluruh penggiat Koperasi yang ada di Sergai," ujar Abdul Haris.  

Ketua Dekopinda Sergai, H. Adam Nuh, rasa syukur atas usia Koperasi Indonesia yang ke 71 hari ini. " Kami mengajak untuk mengevaluasi tentang keberadaan koperasi di Sergai," katanya.  

Sementara Bupati menyambut baik usulan dari Ketua Dekopinda untuk melakukan pelatihan. Usulan studi banding dan temu aspirasi para pengusaha dianggap sebagai momentum berharga. 

" Mumpung sekarang ada BUMDes atau unit usaha desa lainnya, saya pikir aset koperasi yang terbengkalai selama ini dapat dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat," imbuh Soekirman.  (willy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI