Mobil Listrik Dipersenjatai Meriam Putar Vulcan M61, Tak Kalah dari Kendaraan Tank

Admin
Rabu, 21 November 2018 - 11:14
kali dibaca
Toyota Prius diubah menjadi kendaraan tempur. Sumber: motor1.com
Mediaapakabar.com - Meriam M61 Vulcan adalah senjata meriam putar yang mampu menembakkan 6.600 putaran amunisi 20 milimeter per menit.

Meriam ini banyak digunakan dalam perang. Biasanya meriam ini dikombinasikan dengan mobil jip atau pikap.

Namun, produsen kopi Black Rifle Coffee Company (BRCC) mengambil terobosan dengan memasangkan pada mobil listrik Toyota Prius.

Proyek BRCC membutuhkan waktu 160 jam kerja untuk membangun dan merancang mobil trendy untuk jalan-jalan menjadi mobil perang.

Proses yang lama tersebut yang meliputi penghilangan interior mobil untuk memasang senjata. Di dalam kabin Prius menyimpan artileri berat lainnya.

Meloansir Tempo.co,Vulcan M61 biasanya ditemukan pada jet tempur F16, F18, dan F22, adalah meriam putar dengan enam barel yang dapat menghabiskan uang US$ 180.000 sekitar Rp 2,6 miliar saat melakukan penembakan selama satu menit.

Setiap putaran amunisi 20mm berharga US$ 27, sehingga menembak terus menerus selama satu detik akan menelan biaya US$ 2.970. Wow!

Selain modifikasi pada yang terlihat pada Prius dengan memasang M61 Vulcan sehingga menghilangkan sifat ramah lingkungan.

Prius sebagai mobil listrik, BRCC memastikan bahwa senjata M61 Vulcan yang berasal dari F16 akan menggunakan jalur primer listrik. Ia juga menggunakan sistem amunisi tanpa tautan, yang mengubah sistem hidrauliknya menjadi listrik.

Tantangan yang dilakukan BRCC cukup berat dalam membuat proyek ini. Mengubah Toyota Prius menjadi mesin perang cukup sulit, apalagi ketika Anda mengkonversi artileri bertenaga tinggi menjadi senjata bertenaga listrik. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini