Mengenal Kecanggihan Kendaraan Polisi di Dubai, Bisa Kenali Mobil Penjahat

| Rabu, 28 November 2018 | 09.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Mobil Polisi Dubai Giath. Sumber: carscoops.com
Mediaapakabar.com- Polisi Dubai memiliki sejumlah kendaraan polisi terkini. Dari Bugatti Veyron hingga Hoverbike S3 atau motor terbang 2019 di garasi mereka yang siap digunakan untuk patroli.
Kepolisian Dubai kembali membuat kejutan dengan armada terbaru mereka adalah kendaraan patroli Giath yang garang dari tampilan luar dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan, seperti pengenalan wajah, di antara hal-hal lainnya. 
Salah satu aparat penegak hukum Dubai menjelaskan Giath sebagai salah satu kendaraan polisi paling canggih di dunia.
Hal itu disebabkan mobil ini penuh dengan teknologi yang dirancang untuk menjaga keamanan kota. 
Misalnya, Giath dapat mengenali kendaraan yang dilacak oleh Polisi Dubai. Pelacakan tersebut didukung dengan sistem komunikasi canggih yang terhubung langsung ke Ruang Operasi Perintah seperti yang dilansir Tempo.co.
Kokpit Mobil Polisi Dubai Giath. Sumber: carscoops.com
Dasbor penuh layar sentuh, termasuk di area samping sopir depan. Sehingga memungkinkan seorang petugas untuk fokus pada mengemudi sementara yang lain mengoperasikan sistem onboard. 
Ada sedikit informasi tentang mobil patroli 4 × 4 dibuat oleh W Motors, pembuat Lykan Hypersport. Safe City Group, sebuah perusahaan keamanan komputer yang berbasis di Abu Dhabi, memasok sistem onboard yang canggih.
Desain , SUV Giath pasti tampak mengintimidasi dan fitur pintu bunuh diri atau penyelamatan- pilihan yang tidak biasa untuk kendaraan polisi. Namun, interior memang menawarkan tangkai transmisi besar yang dipasang di depan stir dan kemudiberasal dari Chevrolet Tahoe/Suburban. Mobil ini memiliki daya tampung besar setara dengan mobil MPV meski bodi sekokoh SUV. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI