Kodim Undang SKPD Bentuk Tim Tanggulangan Bencana

Media Apakabar.com
Sabtu, 10 November 2018 - 16:33
kali dibaca
foto: apakabar/sekilap 
Mediaapakabar.com-Pihak Kodim 0205/TK mengundang sejumlah SKPD terkait pembentukan tim reaksi cepat penanggulangan bencana alam, seperti banjir dan longsor pada Jumat (9/11/2018). 

" Kegiatan ini untuk  mengorganisir kesiapan dalam menghadapi longsor maupun banjir, hal ini mengingat cuaca yang cukup ekstrem di Karo karena geografis berada di daerah penggunungan dan jalan yang curam. Sehingga kita perlu tim cepat dalam penanganan itu dengan melibatkan semua pihak, " ujar Dandim Letkol Taufik. 

Adapun langkah kedepan, lanjut Dandim, akan terus  berkoordinasi dengan pemerintah terkait, para SKPD dan stakeholder terkait. 

"Dengan terbentuknya tim ini, masing masing pihak sudah tau dan memahami apa yang akan 
dilakukan ketika bencana itu datang, jadi semua pihak harus terlibat supaya kita tidak gagal dalam penanganannya," katanya. 

Inisiatif tersebut diapresiasi kepala BPBD Karo, Martin Sitepu melalui Kabid Logistik, Natanail Perangin Angin. Diyakini  ide tersebut akan membantu pihak Pemkab Karo dalam menangani  bencana.   

Turut dihadiri Eselon I, Suang Karo Karo, Kadis Sosial,Benyamin Sukatendel,  Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, Kadis perhubungan Gelora Fajar Purba, sekretaris BPBD Natanail Perangin-angin, Kepala Kesbang  Tetap Ginting dan seluruh jajaran Kodim 0205 /TK.  (sekilap)
Share:
Komentar

Berita Terkini