Ketua PN Agama Audensi Dengan Bupati

Media Apakabar.com
Jumat, 02 November 2018 - 13:22
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Bupati Sergai H Soekirman menerima kunjungan Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Abdul Munir,  SH,  MH beserta jajarannya di Ruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah pada Kamis (01/11/2018). 

Bupati mengatakan dengan telah diresmikannya Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Sei Rampah sebagai syarat utama dari Kabupaten depenitif, hal  ini merupakan hadiah terbesar bagi kami masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat menjelang hari jadi  ke-15 pada 7 Januari 2019 mendatang.
“Mengingat telah resminya lembaga hukum di Sergai,  bagi saya  hukum harus menjadi yang terdepan,  sebab hukum merupakan  hal yang harus diselenggarakan seadil-adilnya. Dalam menjalankan tugas lembaga Executive, Yudikatif dan Legislatif," katanya. 
Bupati juga menghimbau kepada Pengadilan Agama agar lebih sering melakukan penyuluhan tentang bahanya narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mengakibatkan pecahnya rumah tangga menyebabkan anak-anak yang menjadi  korban.
Saat ini telah resmi lembaga Peradilan di Sergai,  namun belum di dukung oleh hadirnya Lembaga Permasyrakatan (LP).  
Untuk itu Pemkab Sergai terus berupaya mencari tempat agar dapat membangun LP,  mengapa demikian sebab LP yang ada kini telah over kapasitas sampai mencapai 500%.  (willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini