Kesiapan Peleton Siaga Bencana Alam Yon Zipur 1/DD

Media Apakabar.com
Rabu, 07 November 2018 - 14:50
kali dibaca
Pengecekan Peleton Yon Zipur 1/DD atau Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kodam I/BB di Lapangan Upacara Makodam I/BB, Jln Gatot Subtoto Km 7,5 Medan, Rabu (7/11/2018),foto-rel/dani
Mediaapakabar.com-Panglima Kodam (Pangdam)I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah  melakukan Pengecekan Peleton Yon Zipur 1/DD atau Pasukan Reaksi Cepat 

Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kodam I/BB di Lapangan Upacara Makodam I/BB, Jln Gatot Subtoto Km 7,5 Medan, Rabu (7/11/2018).

Pangdam I/BB memberikan pengarahan khusus kepada personel Peleton Siaga Bencana Alam Yon Zipur 1/DD,"Kalian harus bangga telah menjadi bagian dari peleton ini.

" Terus berlatih dan tingkatkan kemampuan, sehingga bila terjadi bencana, kalian sudah siap digerakan untuk membantu penanganan bencana," pungkas Pangdam I/BB

Peleton Siaga Bencana Alam atau PRCPB ini adalah bagian dari kesiapan Kodam I/BB untuk mengatasi bencana alam.  

"Karena kita hidup di daerah bencana,kita harus mempersiapkan prajurit untuk menghadapi segala kemungkinan bencana yang tidak tahu kapan datangnya," terang abituren Akademi Militer 1988 ini.

Jadi, Peleton Siaga Bencana Alam ini sebagai jawaban atas situasi kebencanaan yang terjadi belakangan ini, seperti di Lombok atau Palu-Donggala.

Dan berdasarkan pengalaman ini, saya mencoba untuk mengorganisir kembali pasukan di Kodam I/BB dengan membentuk satuan-satuan kecil yang mudah digerakan, tapi punya kemampuan yang cukup efektif.

" Memang, kekuatannya cuma satu peleton, tapi didukung satuan-satuan lain dalam hal kebutuhan alat perlengkapan yang diharapkan," papar Pangdam I/BB. 

Mengenai alat perlengkapan untuk Peleton Siaga Bencana Alam ini, Pangdam I/BB tak memungkiri ada satuan yang sudah punya, dan tinggal diorganisir saja.

Pangdam I/BB yang didampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, Irdam, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB. 


Para Kabalak Kodam I/BB berkesempatan mendengarkan langsung paparan dari Danyon Zipur 1/DD, Letkol Eko Supri Setiawan mengenai kelengkapan alat perlengkapan Peleton Siaga Bencana Alam Yon Zipur 1/DD ini. (dani)
Sumber: Pendam I/BB
Share:
Komentar

Berita Terkini