Empat Anggota Keluarga Jadi Korban Ledakan Tabung Gas 3 Kg, Alami Luka Bakar di Sekujur Tubuh

| Selasa, 27 November 2018 | 08.19 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi tabung gas meledak
Mediaapakabar.com - Empat orang yang merupakan satu keluarga di Pasar II Barat Gang Mawar 3, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, mengalami luka bakar yang cukup serius usai tabung gas ukuran 3 kg di rumah mereka meledak, Senin (26/11/2018).

Adapun keempat korban itu, masing-masing seorang ibu rumah tangga bernama, Rubiah (57) yang mengalami luka bakar di tangan, kaki, dan wajah.

Kemudian anaknya Reni Andari (18), mengalami luka di bagian wajah, badan, tangan dan kaki. Lalu cucunya Nanda (12), dan tetangga korban Rubiah, Edi (34).

Warga yang mendengar ledakan itu langsung berbondong-bondong menolong memadamkan api, dan melarikan keempat korban ke rumah sakit

Melansir Pojoksumut.com, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto mengatakan, sebelum ledakan terjadi, para korban memang telah menyadari adanya tabung gas 3 kg yang bocor di dalam rumah lantaran bau gas sudah memenuhi bagian dapur rumah korban.

“Menyadari ada tabung gas bocor, korban Rubiah memasukkan tabung gas itu dengan posisi terbalik ke dalam baskom berisi air,” ujarnya.

Selanjutnya, terang Rosyid, selisih 5 menit kemudian, ledakan keras pun justru terjadi. Seketika itu juga, api lalu berkobar di dapur rumah milik korban, yang menyebabkan 4 orang di dalam rumah terbakar.

“Korban atas nama Edi saat ini dirawat di rumah sakit Sinar Husni. Sedangkan korban atas nama Rubiah, Reni dan Nanda dibawa ke rumah sakit Imelda,” sebutnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI