Dua Perampok Spesialis Nasabah Bank Ditembak Polisi, Ini Modus Operandinya

Admin
Rabu, 28 November 2018 - 09:21
kali dibaca
Ilustrasi
Mediaapakabar.com - Dua perampok spesialis nasabah bank jaringan Palembang diringkus Polda Bali. Kedua perampok tersebut merampas duit senilai ratusan juta dari para korbannya.

Perampok yang ditangkap itu Ilham Wahli Saputra (28) asal Palembang, dan Muhamad Alpian (20) asal Jakarta. Keduanya ditangkap di lapangan Astina Gianyar, Selasa (27/11) sekitar pukulH 14.00 Wita.

"Pelaku diamankan di Lapangan Astina Gianyar serta dari hasil interogasi awal pelaku mengakui perbuatannya mengambil uang korban atau para nasabah bank yang sudah ditarget pelaku," kata Dirkrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan lewat pesan singkat, seperti yang dilansir Detikcom Rabu (28/11/2018).

Modus yang digunakan para pelaku yaitu melakukan transfer uang hasil kejahatan ke bank sambil mengintai korban yang menarik uang tunai.

Saat korban lengah, para pelaku ini kemudian merusak lubang kunci mobil korban dan kabur dengan uang hasil rampasannya.

"Para terduga pelaku datang ke bank melakukan transfer uang hasil kejahatan dan memantau korban/nasabah bank yang melakukan penarikan uang tunai yang selanjutnya ditaruh dalam mobil. Kemudian membuntuti korban dan setelah korban lengah kemudian terduga pelaku beraksi dengan cara merusak lubang pintu mobil menggunakan baut ukuran 4.6 dan selanjutnya mengambil uang milik korban dan lalu kabur meninggalkan TKP," jelasnya.

Dari hasil interogasi para pelaku ini mengakui mengambil uang di 5 TKP berbeda yaitu Rp 40 juta di Jl Raya Wenalu, Gianyar; Rp 414 juta di Jl Raya Mayong, Buleleng; Rp 50 juta di pertokoan Cahaya Baru, Buleleng; Rp 35 juta di Desa Banjar, Buleleng; dan Rp 40 juta di wilayah hukum Polda NTB. Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Bali.

"Saat ini interogasi terhadap pelaku masih dilakukan untuk dikembangkan terkait dengan pelaku lainnya maupun TKP di tempat yang lain," tutur Andi.  (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini