Diperlukan Komunikasi Dan Koordinasi Antar Lintas Pemangku Kepentingan

| Selasa, 20 November 2018 | 20.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/rianto g 
Mediaapakabar.com-Bencana alam terjadi secara mendadak dan tidak dapat diprediksi. Karena itu diperlukan komunikasi dan koordinasi antar-lintas pemangku kepentingan.

"Sehingga hal yang lebih buruk tidak terjadi," kata Dandim 0205/TK Letkol Taufik Rizal Batubara di dampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kapolres AKBP  Benny R hutajulu saat Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam pada Senin (19/11/2018) di Kabanjahe, Batalyon Si-Mbisa 125 Kabupaten Karo. 

Dandim meminta seluruh aparat selalu siap sedia dalam menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana alam. Kondisi geografis Kabupaten Karo yang kompleks, terdiri dari, dataran rendah, tinggi dan pegunungan, rentan terhadap terjadinya bencana.

Beberapa potensi bencana, antara lain, banjir, tanah longsor dan kebakaran. Selain itu, juga antisipasi kemacetan saat arus mudik lebaran agar kasus tahun kemarin tidak terulang.

Apel diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, DPRD, Dinas Perhubungan, BPBD, Linmas, SAR, PLN,Ormas dan para Camat 

Hadir Bupati Karo ,Kepala BPBD, Kapolres, Ketua PMI Kabupaten , Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, Kapolsek Se Kabupaten serta undangan lainya.  (rianto g)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI