Dinkes Sergai Gelar Bakti Sosial

Media Apakabar.com
Senin, 26 November 2018 - 23:05
kali dibaca
Dinas Kesehatan Pemkab Serdang Bedagai Gelar Bakti Sosial dan Tali Asih,Minggu, 25 Nopember 2018 di Gereja GKPI  Dusun IX Panglong Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban,Kabupaten Serdang bedagai(Sergai).foto:apakabar/wily
Mediaapakabar.com-Dinas Kesehatan Pemkab Serdang Bedagai Gelar Bakti Sosial dan Tali Asih Dalam Rangka Sambut Hari Raya Natal 2018,Minggu, 25 Nopember 2018 di Gereja GKPI  Dusun IX Panglong Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban,Kabupaten Serdang bedagai(Sergai).

Dalam acara Bakti Sosial itu dihadiri,Bupati Sergai H Soekirman,Kepala Dinas Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, Kadis Pora Parbud Santun Banjarnahor, Camat Sei Bamban, Tokoh Pemuda Dimas Tri Adji, tokoh masyarakat, tenaga  kesehatan serta ratusan masyarakat Kecamatan Sei Bamban.

Dalam Sambutanya Bupati Sergai H Soekirman mengatakan,Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Peringatan Natal Tahun 2018 di Sergai dilaksanakan bukan sebagai ritual keagamaan saja,melainkan dengan menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saya kira ini merupakan pesan moral yang ingin dibangun Pemkab Sergai melalui momen hari raya Natal.

Saya bangga masyarakat di sini masih mengutamakan adat istiadat dan kebersamaan,mengingat perkembangan  teknologi yang sangat pesat dapat membawa dampak negatif bagi kelestarian  adat dan budaya kita.

Dengan acara seperti ini membuat kita  berkumpul sehingga  melestarikan adat budaya kita, agar nantinya tidak tergerus dengan perkembangan zaman dan teknologi yang cukup pesat.

Dengan adanya acara ini kami berharap,jangan ada masyarakat yang merasa ditinggalkan,karena tidak boleh satu orang pun ketinggalan dibelakang,oleh sebab itu kami datang ke desa-desa untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit dalam sambutannya melaporkan,Bakti sosial ini merupakan rangkaian dari perayaan hari Natal Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Panitia Natal.

Adapun kegiatan yang digelar berupa pemeriksaan kesehatan dasar, USG, EKG, pemeriksaan laboratorium, penyuluhan hidup sehat serta penyerahan sembako dan tali asih. (Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini