Dekopin Jatim Gelar Pelatihan Wartawan PIP

Media Apakabar.com
Minggu, 18 November 2018 - 12:04
kali dibaca
foto: apakabar/af 
Mediaapakabar.com-Dewan Koperasi Indonesia ( Dekopin ) Jawa Timur menggelar pelatihan jurnalistik bagi wartawan PIP (Pusat Informasi Perkoperasian) di hotel yellow Surabaya pada Sabtu (17/11/2018).  

Puluhan penggerak koperasi yang merupakan pengurus koperasi berasal dari beberapa koperasi di Jawa Timur hadir dalam pelatihan tersebut.

Ketua Panitia Pelatihan jurnalistik,Sularso, supaya PIP news Jatim ini menjadi pusat informasi perkoperasian di Jawa Timur.  

Sehingga,apapun kegiatan koperasi baik rapat anggota maupun kegiatan lain dapat disampaikan (dikirim,red) ke PIP News Jatim . Dimana nanti pemberitaan tersebut menjadi nilai plus bagi koperasi.

Pelatihan tersebut dibuka Ketua Bidang Advokasi dan Sosialisasi , HM. Loeqman Al Hakim,  mewakili Ketua DEKOPIN Jawa Timur membuka secara resmi pelatihan tersebut.

HM. Loeqman Al Hakim yang juga sebagai pemateri dalam paparannya, PIP memainkan peran penting yang cukup vital dalam masyarakat koperasi. 

Dimana PIP dapat menjadi sarana bagi antar koperasi untuk menjalin hubungan,komunikasi,informasi dan sarana mengekspresikan diri sebagai masyarakat Koperasi melalui media. 

Ia menambahkan, PIP memiliki peran penting sebagai media koperasi yang non komersial,mengimbangi media mainstream yang komersial. 

" Memberikan informasi tentang perkembangan koperasi dan membangun image pisitif bagi perkembangan koperasi" Jelasnya

Kepala Wilayah PIP ,Sucipto, dalam kegiatan tersebut berharap, PIP News Jatim menjadi media pengawal koperasi Soko Guru Perekonomian Indonesia

" Besar harapan saya untuk semua pengurus koperasi dapat berkontribusi aktif dalam pemberitaan di PIP News Jatim,demi terwujudnya Koperasi menjadi Soko Guru Perekonomian Bangsa melalui pemberitaan," pintanya.  (af)
Share:
Komentar

Berita Terkini