Bupati Hadiri Pentas Paguyuban Budaya

| Kamis, 01 November 2018 | 17.18 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Bupati Sergai H Soekirman hadiri pementasan Paguyuban temu Kangen Bedah Budaya dirangkai dengan Tanam raya di Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut pada Rabu (31/10/2018).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) beserta jajaran mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota Paguyuban Temu Kangen Bedah Budaya yang telah menerima bantuan penguatan kearifan lokal berupa alat musik tradisional dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos RI,” ujar bupati dalam sambutannya.  
Kearifan Lokal (Riflok) yang pertama, sambungnya, adalah tatanan pengetahuan dan inisiatif lokal yang dimiliki secara spesifik oleh komunitas lokal yang telah mengakar, hidup, dan adaptif terhadap perubahan sosial.
Dengan mengandung dimensi nilai atau budaya lokal, tradisi lokal, kepemimpinan lokal, proses dan mekanisme lokal, sumber daya lokal, teknologi lokal dan kelembagaan lokal.
Sementara Ketua Panitia H Poniman dalam sambutannya, bertekat untuk mengembangkan sekaligus melestarikan kesenian dan kebudayaan ini agar tidak punah tergerus oleh perkembangan zaman.  (Willy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI