Bupati Dan Wakil Hadiri Pembukaan Poli Jantung

Media Apakabar.com
Jumat, 02 November 2018 - 14:14
kali dibaca
foto: apakabar/rianto g 
Mediaapakabar.com-Bupati Karo Terkelin Brahmana didamping Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri pembukaan Poliklinik Jantung di RSU Kabanjahe pada Kamis (01/11/2018) 

Bupati menyampaikan, dengan dibukanya Poliklinik Jantung di Rumah Sakit Umum Kabanjahe ini, artinya hari ini RSU mulai melayani pasien yang menderita sakit jantung seperti Hipertensi, penyakit jantung koroner, penderita gagal jantung dan penyakit jantung lainnya. 

“Menurut Riskesdes ( Riset Kesehatn Dasar) bahwa Prevalensi (Angka Kejadian) tertinggi Penyakit Jantung di Indonesia pada 2013 mencapai 1.9% dan menurut WHO (World Health Organization) bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh no.1 di  dunia termasuk di Indonesia.”Ujur Bupati Karo.  

Bupati berharap dengan dibukanya Poli Jantung di RSU ini dapat meningkatkan mutu kesehatan Masyarakt di Wilayah Kabupaten Karo. 

Bupati juga berterimakasih kepada dokter Armanda Tarigan, yang berkenan datang ke RSU ini untuk bekerja sambil melayani masyarakt Karo. Semoga mutu pelayanan di RSU Kabanjahe semakin meningkat.  

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Anggota DPRD Thomas Joverson Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Irna Safrina Br Sembiring, Kepala BPJS Kesehatan,  Direktur RSUD Kabanjahe Arjuna Wujaya. (rianto g) 
Share:
Komentar

Berita Terkini