Budaya India Sudah Menjadi Bagian Kota Medan

Media Apakabar.com
Minggu, 04 November 2018 - 13:42
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Kebudayaan India melekat dengan Kota Medan. Buktinya, masyarakat India telah membaur dan menjadi bagian dari entitas kebudayaan di kota ini. 

Beberapa waktu lalu Pemko Medan telah meresmikan Little India Kota Medan di kawasan Jalan Zainul Arifin, Medan.  

Wali Kota Medan H.T. Dzulmi Eldin saat menghadiri acara Indian Food Festival di JW. Marriott Hotel, Medan.pada Jum’at (2/11/2018) malam. 

Tujuan diadakannya festival guna memperkenalkan kuliner India dikalangan masyarakat Kota Medan.  

“Budaya kuliner di India terkenal karena diolah dengan citarasa tinggi tetap memanfaatkan kearifan lokal. Hal ini kurang lebih sama seperti kuliner di Indonesia,” katanya. 

Wali Kota berpendapat perlu adanya kerjasama dan bergandeng tangan guna melestarikan kuliner khas kedua negara ke dunia Internasional agar menjadi kian populer dan bermartabat.

Selain itu, lanjut Wali Kota, bangsa Indonesia sendiri saat ini juga sedang berupaya menuju destinasi wisata kuliner terfavorit di dunia, termasuk kuliner Kota Medan yang begitu variatif tampilan, aroma dan citarasanya. 

Untuk itulah, Wali Kota yakin dan percaya kuliner Indonesia dan India akan mampu berkibar di pentas kuliner Internasional jika dikemas dengan baik dan dipromosikan secara intens

Pembukaan Indian Food Festival ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Medan bersama dengan Konsulat Jenderal India di Medan, Shalia Shah..  

Acara dimulai pada 2 s/d 10 November 2018 ini, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perayaan Deepavali.  

Tampak hadir dalam food festival ini sejumlah konsulat negara sahabat diantaranya Singapura, China, Jepang Amerika, Malaysia dan Belanda. 

Selain itu hadir pula Asisten Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sumut, Ibnu S.Hutomo dan General Manager Hotel JW.Marriot Medan, Amit Sakhrani.  (**/dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini