Banjir Besar Nyaris Rubuhkan Jembatan di Palas, Akibanya Badan Jalinsum Amblas

Admin
Kamis, 01 November 2018 - 11:17
kali dibaca
Kondisi banjir di Sosa, Kabupaten Palas
Mediaapakabar.com - Bencana banjir nyaris merobohkan jalan umum sehingga mengakibatkan lokasi jembatan Sosa nyaris putus dan badan jalinsum amblas di wilayah Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kejadian banjir disertai longsornya badan jalinsum menjadi amblas terjadi Rabu(31/10/2018) sekira pukul 06.00 sampai pukul 18.00 akibat curah guyuran hujan yang secara terus menerus dalam beberapa hari ini.

Kepolsek Sosa, AKP Huayan Harahap SH ditemui di banjir mengatakan, akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini mengakibatkan sungai Sosa meluap setinggi 200 meter.

Untuk saat ini, katanya, masyarakat yang melintasi jalan Protokol PTP IV Sosa II menjadi terganggu karena harus melintasi jembatan penghubung sepanjang 35 meter yang hampir terbenam air dan dikhawatirkan hanyut.

“Masyarakat pengguna jalan yang melintas dihantui rasa ketakutan untuk melewati jembatan karena ujung jembatan yang berbatas dengan jalan menuju PKS Sosa II,kondisinya telah longsor akibat terkikis arus air deras dengan ketinggian air dari badan jalan mencapai 80 sentimeter,” terang Kapolsek seperti yang dikutip dari Pojoksumut.com.

AKP Huayan menambahkan, sampai saat belum ada korban jiwa yang tersesat harus banjir atau terbawa arus sungai. Namun kondisi jalan lalulintas warga di Desa Lubuk Bunut nyaris terputus karena sudah amblas.

Kapolsek Sosa bersama anggota Koramil 09 Sosa terus berjaga dilokasi banjir.

“Kita memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas agar berhati-hati dan terus waspada karena kondisi jembatan dikhawatirkan bakal mengalami putus total atau hanyut terbawa arus air sungai yang saat ini cukup deras,” pungkasnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini