6 UMKM Diberi Penghargaan Siddhakarya

Media Apakabar.com
Kamis, 01 November 2018 - 17:03
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menyerahkan penghargaan Siddhakarya kepada 6 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dinilai memiliki produktivitas yang baik di Hotel Garuda Plaza Medan pada Kamis (01/11/2018),

Keenam UMKM penerima penghargaan tersebut adalah Choco Bakery (Medan), Cepat Laris Bakery (Medan),  Kyan Ulos (Pematangsiantar), Origin atau PT Anugrah (Deliserdang), Anggrek Bulan (Asahan), dan Farhan Bakery (Simalungun).

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan penghargaan kepada para kepala daerah yang dinilai berhasil membina para pelaku UMKM terpilih, yaitu Walikota Medan, Bupati Simalungun, Bupati Asahan, Walikota Pematangsiantar dan Bupati Asahan.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina yang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, kepada pelaku UMKM terpilih. 

“Saya berharap prestasi saudara sekalian bukan hanya dapat dipertahankan, melainkan harus ditingkatkan,” katanya.

Para pelaku UMKM yang memperoleh pengghargaan diharapkan bisa menjadi pionir dalam pengembangan UMKM di masa depan. 

“Jangan berpuas diri dan lebih giat lagi menciptakan produk-produk unggulan Sumatera Utara,” ujarnya.

Usai acara pemberian penghargaan, Sekdaprov Sumut Sabrina mengatakan, administrasi dan perizinan suatu UMKM sangat penting. 

“Karena, izin legal formal merupakan bagian dari proteksi kepada konsumen atau masyarakat,” ujarnya.

Sementara Direktur Produksi Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemnaker Muhammad Zuhri mengatakan, produktivitas harus dijadikan sebuah gerakan bersifat nasional dan masif. 

Sebagai gerakan nasional, perlu dilakukan upaya yang efektif dan efisien dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota. 

“Gerakan ini diharapkan dapat mengatasai dampak negatif dari perkembangan ekonomi yang semakin dinamis, sehingga kita perlu antisipasi,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars, serta yang mewakili Bupati Asahan, Simalungun dan Walikota Medan.  (**/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini