TNI Pecahkan Rekor Muri Membatik dengan Canting

| Rabu, 03 Oktober 2018 | 16.29 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: membatik dengan canting,bertempat di aula Yonkav 6/NK
Mediaapakabar.com--Kegiatan membatik dengan canting dilaksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober dan sekaligus memeriahkan rangkaian HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, Bertempat di Aula Yonkav 6/NK dilaksanakan kegiatan Membatik dalam rangka Pemecahan rekor muri tingkat Darma Pertiwi yaitu mencanting Batik terbesar se Indonesia dengan tema "Membatik Merekatkan Kebhinekaan Nusantara",

Dalam sambutannya  Ketua Darma Pertiwi Daerah A Ny.Tri MS Fadhilah menjelaskan saat ini batik telah menjadi bagian sehari-hari kehidupan masyarakat indonesia. Modelnya juga sudah beragam dan mengikuti tren fashion kekinian dengan berbagai kombinasi warna serta kehadirannya menjadi pengungkap kreativitas dan spiritualitas bangsa indonesia.

Berkenaan dengan hari batik, Kegiatan membatik yangkita laksanakan hari ini melibatkan 214 orang peserta, dengan tujuan untuk melestarikan warisan budaya indonesia, sekaligus untuk mengenalkan kecintaanterhadap semua lapisan masyarakat serta  untuk memupuk rasa kebangsaankebhinekaankebudayaan dan persatuan.

"Unesco akui batik tulis sebagai budaya asal Indonesia meski ada batik cetak, batik tulis ada tempat sendiri. Pagi ini kita bangga dengan membatik dengan canting," ujarnya.

Selaku ketua dharma pertiwi daerah “a” dan pribadisaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan dan seluruh peserta membatik dalam rangka pemecahan rekor muri membatik dengan canting terbanyak di indonesia.

Oleh karena itu, saya mengajak para peserta membatik dengan canting untuk melaksanakan dengan serius dan penuh semangat, sehingga acara pemecahan rekor muri ini dapat kita laksanakan dengan lancar dan sukses. Acara membatik ini diikuti anggota Persit KCK, PIA Ardhia Garini,  Anggota Jala Senastri, dan Anggota IKKT.Turut hadir Pangdam I/BB, Asren Kodam, Asper Kodam,Kapendam, Ketua Koperasi dan UMKM Provsu.(***)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI