Sekolah Terpaksa Liburkan Muridnya Akibat Banjir, Ini Komentar Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

Admin
Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:50
kali dibaca
Kapolda Sumut Irjen Agus Adrianto dan Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin saat melakukan peninjauan di Pasar Petisah, Selasa (9/10/2018). Foto: Tribun Medan
Mediaapakabar.com - Setelah diguyur hujan sejak Senin (8/10/2018) tengah malam hingga dini hari, Kota Medan kembali dilanda banjir.


Beberapa lokasi, termasuk sekolah-sekolah, terpantau banjir. Bahkan, SMPN 35 Medan harus meliburkan siswa-siswinya.
Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin yang ditemui di sela-sela peninjauan harga bahan pokok di Pasar Petisah mengatakan, Pemerintah Kota Medan sudah melakukan perbaikan-perbaikan drainase sebagai bentuk upaya penanggulangan.
"Kami kan sudah melakukan perbaikan-perbaikan drainase. Mungkin karena curah hujan yang masih (tinggi), karena memang intensitas hujannya terus menerus dan pengendalian airnya juga, makanya masih banjir," ujarnya, Selasa (9/10/2018).
Melansir Tribun Medan, Eldin menambahkan, intensitas hujan yang tinggi dan pengendalian air yang belum berjalan dengan baik membuat beberapa titik di Kota Medan masih banjir. Seperti di pinggiran sungai dan di jalan karena debit air sungai yang tinggi.
Saat ini, sebagai upaya penanggulangan banjir, Pemko Medan telah melakukan perbaikan-perbaikan drainase. Eldin mengatakan, Pemko Medan terus bekerja untuk memperbaikinya saluran air tersebut.
"Kami kan sudah mengerjakan drainase-drainase itu. Terus kami kerjakan. Mudah-mudahan, kita bisa lebih intens lagi mengerjakan drainase yang sudah dikerjakan tersebut," ujarnya.
Selain sekolah-sekolah, lokasi rawan banjir seperti di kawasan Padang Bulan juga kembali tergenang air. Selain itu, infomasi yang dihimpun, kawasan Jalan Setia Budi dan daerah kampus Unimed dan UIN Sumut juga dilanda banjir. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini