Putra Mahkota dan Raja Saudi Bertemu Dua Anak Jamal Khashoggi Usai Ayahnya Dibunuh dengan Keji

| Rabu, 24 Oktober 2018 | 09.07 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Dua anak Jamal Khashoggi diundang oleh Raja Salman ke istana Al Yamamah di ibu kota Riyadh, Arab Saudi. Raja Salman ingin mengucapkan belasungkawa secara langsung. Sumber : english.alarabiya.net
Mediaapakabar.com - Dua putra Jamal Khashoggi diundang oleh Raja Salman ke istana Al Yamamah di ibu kota Riyadh, Arab Saudi. Khashoggi, 59 tahun, adalah wartawan senior asal Arab Saudi yang dibunuh pada 2 Oktober 2018.

Dikutip dari english.alarabiya.net pada Selasa, 23 Oktober 2018, dua anak Khashoggi itu adalah Sahl Ahmed Khashoggi dan Salah Jamal Khashoggi.

Kedatangan keduanya disambut pula oleh Putra Mahkota, Mohammed bin Salman.

Kepada kedua putra Khashoggi, Kerajaan Arab Saudi secara langsung menyampaikan duka cita mendalam. Ucapan belasungkawa ini juga ditujukan untuk sanak-saudara mendiang Khashoggi.

Sahl dan Salah berterima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota atas ucapan yang disampaikan.

Kerajaan Arab Saudi sebelumnya mengkonfirmasi Khashoggi telah dibunuh dalam sebuah baku hantam.

Sebanyak 18 terduga pelaku telah ditahan. Kendati begitu, publik secara luas pesimis penahanan ini akan mengungkap dalang pembunuh Khashoggi.

Media di Turki melaporkan, sebanyak 15 orang terduga pelaku warga negara Arab Saudi diterbangkan ke kota Istanbul dan menunggu Khashoggi di kantor konsulat jenderal Arab Saudi di kota itu. Mereka awalnya memotong jari-jari Khashoggi, lalu membunuhnya.

Khashoggi adalah wartawan yang dikenal suka mengkritisi kebijakan-kebijakan Kerajaan Arab Saudi. Sejak 2017, dia mengasingkan diri ke Amerika Serikat dan menulis kolom di surat kabar Washington Post. (AS)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI