Presiden Bagikan Sertifikat Rumah Ibadah

| Selasa, 23 Oktober 2018 | 20.42 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: Int
Mediaapakabar.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat tanah kepada para warga Sumatra Selatan. Kali ini dia merasa senang karena banyak lahan tempat ibadah yang ikut disertifikatkan.

"Pada pagi ini saya senang dan berbahagia sekali, karena diserahkan sertifikat untuk masjid dan musala sebanyak 490 sertifikat," kata Jokowi di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Jalan  POM IX Nomor 1, Senin (22/1/2018). 

Di hadapannya, sebagaimana dikutip dari detik.com pada Selasa (23/10/2018), ada ribuan warga penerima sertifikat, yakni dari Palembang, Kabuparen Banyuasin, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabu Mulih, hingga Ogan Komering Ulu Selatan. 

Hari ini, selain masjid ada 10 gereja dan lima kelenteng yang disertifikatkan. Jokowi menyatakan banyak tanah tempat ibadah yang belum disertifikatkan.  

"Ternyata banyak tempat-tempat ibadah yang belum bersertifikat. Kita akan sertifikatkan semuanya, baik masjid baik musala, gereja, vihara, kelenteng, semuanya akan kita sertifikatkan," ujar Jokowi.

Saat ini masih ada 80 juta sertifikat tanah yang harus diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Jokowi menargetkan 7 juta sertifikat tanah terbit pada 2018 ini, dan target ditingkatkan menjadi 9 juta sertifikat pada 2019.

"Tahun 2025 harus rampung semuanya," kata Jokowi.


Acara ini dihadiri oleh Menteri Agraria dan Kepala BPN Sofyan Djalil. Acara juga diisi bagi-bagi sepeda dari Jokowi lewat kuis tebak-tebakan nama ikan dan penghafalan Pancasila. (**/dani)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI