PMII Sumut Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Admin
Kamis, 04 Oktober 2018 - 10:03
kali dibaca
PMII Sumut saat gelar salat gaib. Foto: Istimewa

Mediaapakabar.com
- Kader PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara melakukan salat gaib dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami donggala dan palu, Sulawesi Tengah.

“Empati terhadap korban gempa di Palu dan Donggala spontanitas datang dari kader-kader PMII mulai dari pusat hingga daerah. Bahkan empati itupun mengejawantah menjadi instruksi (PB) Pengurus Besar PMII,” kata Ketua PKC PMII Azlansyah Hasibuan usai melaksanakan salat gaib dan doa bersama di Masjid Jami’ Kampus (UISU) Universitas Islam Sumatera Utara, Rabu (3/10/2018).
Sebelumnya Azlansyah tampak langsung mengimami salat gaib tersebut.

Melansir Tribun Medan, Azlansyah menambahkan, kegiatan doa bersama tersebut didasari dari riwayat Nabi Muhammad yang mendoakan seorang manusia di dalam kubur.

“Artinya dari riwayat tersebut bahwa mendoakan orang lain, sekalipun sudah meninggal dunia juga terbilang baik untuk dilakukan, apalagi rasul sendiri mengerjakannya,” sebut Azlansyah usai membacakan sebuah riwayat.

Sebelumnya Wakil Rektor III UISU, Prof Dr Efendi Barus MA menyampaikan, fitrah bumi tanah itu kadang ada yang tersedot dan kadang ada yang naik.

“Maka dalam hal itu kita harus menyikapi bahwa hukum Tuhan yang gaib dan nyata itu, artinya tak ada manusia yang tahu kapan dan dimana akan terjadi gempa bumi, namun kenyataannya terus terjadi di muka bumi ini,” ucapnya.

Ia pun terus mengajak hadirin untuk terus berbuat baik bagi sesama.

"Maka teruslah berlomba untuk berbuat kebaikan di dunia ini, selagi kita masih diberikan nikmat hidup," pungkasnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini