Para Siswa Berduyun Saksikan MTQN XXVII

Media Apakabar.com
Rabu, 10 Oktober 2018 - 15:55
kali dibaca
 para siswa dari luar maupun dalam Kota Medan berduyun datang ke lokasi lomba,foto:apakabar/rel
Mediaapakabar.com--Sejak pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Medan, para siswa dari luar maupun dalam Kota Medan berduyun datang ke lokasi lomba. Mereka ingin menyaksikan para kontingen dari seluruh Indonesia tampil di musabaqah tersebut.

Di Lapangan Merdeka yang menjadi lokasi Lomba Tilawah yang diikuti para anak dan remaja, sejumlah siswa tersebut ada yang berasal dari Binjai. Mereka sengaja datang naik kereta api untuk mengambil ilmu dari qari dan qariah yang tampil. 

" Kami ada 35 orang dari Binjai datang ke sini untuk melihat para peserta dari seluruh Indonesia. MTQ ini sangat penting sekali bagi anak didik, terutama bagi kami yang sekolah IT (Islam Terpadu)," ujar Kepala Sekolah SMP IT Kholisaturahmi, Abdul Rasyid Rosandi Lubis pada Selasa (09/10/2018).

Lewat MTQ ini kata Abdul, pihaknya mengajak anak-anak SMP IT Kholisaturahmi untuk lebih giat membaca dan membumikan alquran. Apalagi di tengah globalisasi dan moderenisasi saat ini, sangat penting pembelajaran alquran dan memberikan nilai agama kepada para anak didik agar mempelajari Islam secara kaffah.

Selain siswa dari SMP IT Kholisaturahmi, ada juga para santri dari Pondok Madrasah Fadhlul Qurro. Mereka datang bersama para pembimbing untuk melihat peserta MTQN XXVII.

Begitu juga dengan para siswa yang bukan berlatar belakang sekolah agama. Mereka juga mengambil bagian untuk menyaksikan MTQ tingkat nasional tersebut.  

" Kami dari SD 060826 Jalan Megawati Kecamatan Medan Area memang sengaja melihat MTQ untuk memberikan pemahaman agama dan alquran kepada anak didik," ucap Juliana salah seorang guru. 

Dari pantauan, mereka hadir di lokasi sejak perlombaan Tilawah dimulai. Ada yang datang sejak pukul 09.30 Wib dan pulang usai lomba. Bukan hanya para siswa dari tiga sekolah tersebut, siswa dari sekolah lainnya serta para ibu dari pengajian dan pondok pesantren.  

Yoga, Siswa Kelas 2 SMP IT Kholisaturahmi, ia datang untuk melihat cara mengaji yang benar. 

" Saya ingin jadi qari internasional. Makanya senang ikut diajak ke sini," katanya. 

Saat pembukaan, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sendiri sebelumnya mengungkap pelaksanaan MTQN di Medan dan Deliserdang ini. bukan hanya disambut oleh penduduk yang beragama muslim, melainkan juga disambut hangat oleh penduduk beragama lainnya.    (joel)

Share:
Komentar

Berita Terkini