Pangdam I/BB Kunjungan Ke Polda Sumbar

| Jumat, 26 Oktober 2018 | 19.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: Ist
Mediaapakabar.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS.Fadhilah melaksanakan kunjungan Silaturrahim ke Polda Sumbar pada Senin 22-10-2018. 

Dalam kunjungan tersebut,Pangdam I/BB didampingi Asisten Intelijen Dam I/BB,Asisten Operasi Dam I/BB,Kazidam I/BB dan Kapendam I/BB. 

Kedatangan Pangdam langsung disambut Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal,beserta para staf Polda Sumbar. Kegiatan selama di Polda Sumbar Pangdam I/BB beserta rombongan melaksanakan acara ramah tamah dengan Kapolda beserta para staf Polda Sumbar.

Pada kesempatan tersebut Pangdam dan Kapolda menyampaikan Komit TNI/Polri di Sumbar Netral pada Pilpres 2019.

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal memastikan institusinya netral dalam Pilpres 2019. 


Dalam hal ini,institusi TNI/POLRI terus saling bersinergi untuk memastikan pesta demokrasi itu berjalan aman dan lancar tanpa gangguan. 

"Saya kira dijaga yang sudah ada, pedoman sudah ada. Saya kira sama dengan Polri tadi bicara dengan Kapolda netralitas harus kita jaga," kata Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah usai bersilaturahmi ke Mapolda Sumatera Barat. 

Pangdam I/BB mengungkapkan, Pilpres 2019 bukan suatu yang harus ditakuti karena hal itu merupakan suatu demokrasi dan merupakan pesta rakyat. Maka dari itu, agar demokrasi dapat berjalan lancar sangat diperlukan sinergitas antara TNI dan Polri. 

"Jadi keamanannya tetap, kita (TNI) sebagai petugas mendukung dari kepolisian agar berjalan dengan baik," ujarnya. 

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal menegaskan, netralitas Polri dalam Pilpres 2019 merupakan harga mati. Begitupun bagi TNI dan pihaknya akan terus bersinergi untuk meningkatan solidiratis dan sinergitas. 

"Selalu kita sampaikan bahwa itu (netralitas) harga mati. Bahwa TNI Polri netral dalam Pileg," tegasnya. (dani)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI